Monday, August 8, 2011

Gawat! Kera di Gunungkidul Intip Orang Mandi

Serangan kera ekor panjang yang berada di daerah Duwet, Purwodadi, Tepus, kian mengganas. Kawanan kera itu mulai memasuki rumah warga.

Bahkan warga makin resah karena kawanan kera itu kerap nongkrong di seputar telaga ketika warga dan terutama ibu-ibu mandi. Keterangan ini disampaikan Kepala Dusun Duwet, Tugimin. Kawanan kera juga berani bersembunyi di antara genting rumah-rumah penduduk.
"Kami terganggu dengan keberadaan kera tersebut, yang bersembunyi di genting-genting rumah warga, selain untuk mengambil hasil panen, kera tersebut juga tidur di rumah warga," katanya kepada Tribun Jogja, Rabu (3/8).
Ia juga mendapatkan laporan dari warga Duwet I dan II, bahwa kera tersebut, selain mengambil telur ayam, menyakiti kambing ternak warga.
Meski tak memberikan penjelasan lebih jauh, Tugimin membenarkan bahwa dengan perlakuan kera berjenis kelamin jantan tersebut, warga terutama wanita sangat ketakutan.
Salah seorang warga setempat, Sawikem (65), mengatakan kera ekor panjang tersebut memang tidak mengenal takut dengan wanita. Ia pernah mengusir kera yang masuk ke dalam rumahnya dengan sabit. Namun kera itu tak memperlihatkan rasa takut.
"Tapi kalau diusir kaum pria baru dia takut," lanjutnya. Ia pun mengaku sangat takut dengan perilaku aneh yang dilakukan kawanan kera tersebut

http://jogja.tribunnews.com/2011/08/03/gawat-kera-di-gunungkidul-intip-orang-mandi

No comments:

Post a Comment