Monday, August 29, 2011

Terima Suap Dosen Unej Hanya Dimutasi

Tiga pegawai negeri sipil (PNS) di Universitas Jember (Unej) terbukti menerima suap dari orangtua calon mahasiswa baru jalur PMDK 2011. Ketiganya tidak dipecat.

Mereka DM dan AM, dari Bagian Registrasi dan Statistik Bagian Akademik Unej, serta RM, seorang staf Bagian Sistem Informasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi Unej.

Menurut Kepala Humas dan Protokol Unej Rochani, terbongkarnya suap berawal dari kecurigaan Pembantu Rektor (PR) I Unej Agus Subekti yang menemukan nama mahasiswa baru dari Fakultas Kedokteran yang tidak diterima, tapi mendaftar ulang.

Dalam investigasi awal, ada pengakuan DM, AM, dan RM, karena mengganti nama mahasiswa yang tak daftar ulang dengan nama mahasiswa yang tak diterima.

Ketiganya menerima Rp 350 juta, yang Rp 120.890.000 dibayar ke Unej melalui Bank Mandiri sesuai biaya daftar ulang Fakultas Kedokteran, sisanya Rp 229.110.000, hendak dibagi bertiga.

Rektor Unej T Sutikto menjatuhkan sanksi mutasi saja. DM dibebastugaskan dari Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik Bagian Akademik, dan dimutasi sebagai staf di LPM.

AM dari staf Sub Bagian Registrasi dan Statistik Bagian Akademik dimutasi ke Fakultas Sastra, dan RM staf bagian Sistem Informasi TI dimutasi ke Fakultas Pertanian.


http://www.surya.co.id/2011/08/28/terima-suap-dosen-unej-hanya-dimutasi

No comments:

Post a Comment