Tuesday, July 19, 2011

Ikatan Pemulung Indonesia Bangka-Belitung Terbentuk

Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Bangka Belitung Terbentuk. Terhitung sejak 5 Juli 2011, IPI Babel terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua IPI Babel terpilih Mashudi menuturkan keberadaan organisasi ini bertujuan untuk menghimpun, membina dan mengangkat harkat dan martabat para pemulung dalam rangka ikut membangun Bangsa dan negara. IPI juga berkeinginan membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk mencapai masyarakat adil dan makmur yang merata spiritual dan material.

"Ini adalah wadah bersama kesamaan profesi pemulung. Bahkan, dengan terbentuknya organisasi ini, diharapkan para pemulung dapat lebih memaknai profesi sebagai pekerjaan yang juga turut diperuntukkan untuk membangun daerah," kata Mashudi kepada bangkapos.com, Sabtu (16/07/2011).

IPI Babel juga akan senantiasa berusaha melaksanakan tujuan organisasi melalui usaha-usaha yang tidak bertentangan dengan azas dan prinsip organisasi.

"Dalam menyelenggarakan usaha organisasi senantiasa mengindahkan persatuan dan keutuhan organisasi," ujar Mashudi.

Legalitas keberadaan IPI jelas. Berdasarkan surat keterangan terdaftar Nomor: 20/BKBPPM/2011. Pengajuan berkas pemberitahuan IPI sudah dilaksanakan 17 Juni 2011 lalu. "Berdasarkan berkas pengajuan pemberitahuan keberadaan dari badan pengurus daerah ikatan pemulung indonesia (IPI) Nomor : 01/SPPO/BPP-IPI/VI/2011 tanggal 17 Juni 2011 perihal untuk mendapat surat keterangan. terdaftar," jelas Mashudi.

http://www.tribunnews.com/2011/07/16/ikatan-pemulung-indonesia-bangka-belitung-terbentuk

No comments:

Post a Comment