Tuesday, July 19, 2011

Parlemen Belanda Larang Potong Hewan Cara Islam dan Yahudi

Parlemen Belanda meloloskan undang-undang yang melarang menyembelih hewan tanpa dipukul. Ini berarti menutup kesempatan bagi penganut Yahudi Ortodoks Belanda dan umat Islam untuk menyembelih hewan menurut tata agama yang mereka anut.

Dilansir The Guardian, meski demikian undang-undang ini harus melewati Senat dan pemerintah mengatakan pengesahan ini tak akan melewati batu sandungan yang berarti.

Ini akan menjadi ancaman dan melahirkan kecaman dari kelompok Islam dan Yahudi dan mengatakan ini melanggar kebebasan beragama mereka. Menurut tata cara Islam dan Yahudi, hewan dipotong dengan memotong urat di leher dengan benda tajam dan umat Isla dan Yahudi menegaskan jika cara itu tidak lebih buruk ketimbang memukuli hewan hingga mati.

Undang-undang ini diloloskan pada selasa lalu dan mendapatkan dukungan penuh dari politisi garis kiri yang menganggap jika cara ini tak berperikemanusiaan sementara politisi sayap kanan mengatakan jika ini cara yang diadopsi dari luar negara mereka dan sangat barbar. http://www.tribunnews.com/2011/06/30/parlemen-belanda-larang-potong-hewan-cara-islam-dan-yahudi

No comments:

Post a Comment