Thursday, May 6, 2010

Sekelompok Orang yang Diduga Aparat Ngamuk di Cafe

Kamis (6/5) pukul 01.05 WITA sebuah cafe di Makassar menjadi sasaran amukan dari sekelompok orang yang diduga anggota Tentara Nasional Indonesia dan merusak fasilitas yang ada di dalam kafe and resto Ballezza di Jalan Penghibur Makassar.

Sekitar 20 orang dari arah kawasan Pantai Laguna Makassar tiba-tiba membentak dan mengusir orang-orang yang berada di Jalan Penghibur itu. Sementara di depan Ballezza yang suasananya masih ramai pengunjung dan karyawan karena ada konser musik, di lantai empat menjadi sasaran kemarahan orang-orang yang diduga diangkut mobil truk TNI dan mobil pikap.

Sejumlah saksi menyebutkan orang-orang tersebut memiliki ciri-ciri berpakaian hitam, badan tegap dan atletis serta berambut cepak dan membawa parang, balok dan ada beberapa yang memegang pistol.

Kemungkinan mereka adalah pelaku yang juga mengamuk dan merusak beberepa tenda kafe yang ada di dalam Laguna sebagai buntut meninggalnya anggota TNI pada Selasa (2/5). Mereka juga mengusir semua pengunjung di sana. Sebelum terjadi penyerangan di Laguna dan Ballezza beberepa orang melihat ada dua truk TNI yang mondar mandir seperti mengintai sesuatu.

Namun mereka kemudian tak hanya berteriak saja tapi juga mendekati dan berusaha menyerang orang-orang yang ada di sekitar situ. Selanjutnya dengan cara membabi buta mereka merusak fasilitas yang ada di kafe itu.

Usai penyerangan itu terlihat kaca depan retak, pot bunga bonsai hancur, mesin kasir rusak, peralatan perjamuan makan dan minum di meja pramusaji pecah, dan gelas-gelas di atas belasan meja juga pecah. Tampak bekas sepatu yang diduga milik oknum TNI masih berbekas di atas sofa dekat meja pramusaji.

General Manager Ballezza Boedhie Waloejo merasa sangat terpukul dengan adanya aksi penyerangan orang-orang yang diduga dari aparat TNI tersebut. Menurut dia, jika kelompok tersebut memiliki dendam dengan orang lain jangan melampiaskan kepada orang-orang yang ada di Ballezza karena mereka tidak bersalah.

Boedhie mengaku tidak tahu persoalan sebenarnya meski beberapa hari sebelumnya terjadi penikaman anggota TNI hingga tewas di area wisara Pantai Laguna.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/05/06/53789/Sekelompok-Orang-yang-Diduga-Aparat-Ngamuk-di-Cafe

No comments:

Post a Comment