Friday, November 26, 2010

20 Pasangan Kencan Terjaring di Pantai Glagah


Sebanyak 20 pasangan kencan terjaring dalam razia Polres Kulon Progo di penginapan sepanjang Pantai Glagah, Kulon Progo, Kamis (25/11). Pasangan-pasangan itu kemudian dibawa ke Mapolres.

Wakapolres Kulon Progo, Kompol Aap Sinwan Yasin, mengatakan, operasi tersebut merupakan bagian dari Operasi Kilat Progo yang digelar sejak 8 November lalu. Operasi Kilat Progo sendiri dilaksanakan dalam rangka 100 hari pertama masa jabatan Kapolri yang baru.

“Tadi terjaring 20 pasangan teman kencan di sepanjang penginapan di Pantai Glagah, razia kami lakukan di empat tempat,” kata Aap Sinwan.

Sesampainya di Mapolres, pelaku didata dan diberikan pembinaan. Sebagian besar dari mereka datang ke pantai di Kecamatan Temon itu dengan mengendarai sepeda motor. Mayoritas sepeda motor tersebut bernomor polisi Kedu dan DIY.

Menurut Aap, selain pembinaan, jika ditemukan adanya tindak pidana dari para pelaku yang terjaring tersebut maka akan diproses lebih lanjut sesuai dengan laporan yang ada. “Kalau pembinaan yang dilakukan, bagi pelajar orang tuanya akan kami panggil. Sedangkan bagi yang umum kita beri pembinaan secara langsung karena ini terkait bagaimana pertanggungjawaban mereka,” jelasnya.

Dengan banyak ditemukannya pasangan tak resmi yang berkencan di penginapan di Pantai Glagah tersebut, Polres Kulon Progo berencana menyampaikannya pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Menurut Aap, hal itu perlu ditindaklanjuti agar tidak merusak citra pariwisata di Kabupaten Kulon Progo.

Aap Sinwan menambahkan, operasi Kilat Progo akan digelar selama 100 hari hingga Januari 2011. Sasarannya memberantas kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat). Termasuk di dalamnya operasi terhadap premanisme, kejahatan jalanan, narkoba, perjudian, korupsi, dan perdagangan manusia. “Ini merupakan bagian dari program Kapolri, selama 100 hari pertama masa jabatan,” tandasnya

No comments:

Post a Comment