Monday, November 8, 2010

Pak Camat Cangkringan Ngantor di Posko Pengungsian

Sejak Senin (8/11) pagi Kantor Kecamatan Cangkringan dibuka secara darurat di posko utama penampungan pengungsi Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kantor kecamatan darurat itu memanfaatkan ruangan posko utama di sisi selatan. Selain Cangkringan, Kecamatam Pakem juga membuka pelayanan kantor darurat di stadion tersebut.

Pantauan wartawan Surya, Dyan Rekohadi, kantor darurat itu hanya terdiri atas tiga meja yang diatur berbaris dan empat kursi lipat, masing-masing untuk staf kecamatan dan tamu. Ada tiga staf kecamatan yang siap melayani tamu di meja masing-masing.

Salah satu staf kecamatan Cangkringan, Nefi, menyatakan, sesuai instruksi camat beberapa staf memang diarahkan untuk ngantor ke posko utama di Maguwoharjo. Tetapi ada juga staf yang ditugasi memantau para pengungsi dan proses evakuasi di tempat lain.

“Dari tadi pagi kami sudah ngantor di sini, dan siap memberi pelayanan bagi warga ,tapi sampai sekarang belum ada warga yang datang untuk melapor dan lainnya,” ujar Nefi saat ditemui di meja pelayanan, Senin (8/11).

Rekan Nefi sesama staf kecamatan Cangkringan, Ari, menambahkan, saat ini Camat Cangkringan, Samsul Bakri, dan beberapa staf berusaha menuju Kantor Kecamatan Cangkringan untuk mengambil beberapa perlengkapan dan data. “Sekarang kami tidak memiliki data apa-apa, karena itulah pak camat berusaha mengambil apa yang bisa dibawa dari kantor kecamatan,” ucapnya.

http://www.surya.co.id/2010/11/08/kantor-darurat-kecamatan-cangkringan-di-maguwoharjo.html

No comments:

Post a Comment