Wednesday, November 10, 2010

Pembonceng Haji DPR Tambah Banyak

Jumlah kerabat anggota DPR yang ikut ke Arab Saudi terkait tugas pengawasan pelaksanaan ibadah haji bertambah banyak. Dalam rombongan tahap dua yang berangkat hari ini, diketahui ada 39 pedamping yang ikut berangkat ke Arab Saudi bersama anggota DPR. Ke-39 pendamping itu terdiri dari istri, suami, anak hingga saudara anggota DPR dan Sekretariat Komisi VIII.

Berdasarkan data yang hari ini beredar di kalangan wartawan, tercatat ada 61 orang yang berangkat ke Arab Saudi. Rinciannya, 18 anggota DPR, empat pegawai sekretariat dan 39 pendamping.

Pimpinan Rombongan Ahmad Zainuddin (F-PKS) membawa satu istri, satu anak, dan tiga saudaranya. Anggota F-Demokrat Syofwatillah yang telah berangkat lebih dahulu pekan lalu malah menitipkan dua orang tua, dua mertua, tiga kakak, dan satu saudara untuk ikut pergi ke Arab Saudi. Masih ada lagi, Ratu Siti Romlah (F-Demokrat) membawa lima saudaranya.

“Saya membawa istri dan tiga saudara. Mereka tak akan mengganggu sebab sudah ada ngurusi di sana. Semua biaya sendiri dan tidak membebani uang negara,” ujar Zainuddin menjawab wartawan, saat boarding pesawat, Selasa (9/11).

Ketua Komisi VIII DPR Abdul Kadir Karding mengatakan, anggota DPR yang berangkat berjumlah 10 orang. Sebab ia sendiri dan Wakil Ketua Komisi VIII Gondo Radityo Gambiro membatalkan kunjungan ke Arab Saudi.

“Kemungkinan angka 18 anggota muncul karena ada dari Komisi yang lain,” ujar Karding. http://www.surya.co.id/2010/11/10/pembonceng-haji-dpr-tambah-banyak.html

No comments:

Post a Comment