Thursday, November 4, 2010

paranormal khawatirkan ribuan orang bisa tewas. kena Letusan Gunung Merapi,

Letusan Gunung Merapi diprediksi mengalami klimaksnya antara tanggal 4-5 November 2010, tepatnya hari ini, Kamis (4/11) malam. Jika tidak waspada, dikhawatirkan ribuan orang bisa tewas. Hal ini disampaikan seorang ahli pengobatan komplementer terkenal asal Bangka, Bruder Yanuar Husada.

Biarawan yang enggan disebut paranormal ini mengungkapkan, feeling-nya merasa semburan terpanjang akan mencapai 20 kilometer. “Semburan letusan mengarah ke empat penjuru, yakni ke Kali Lamat dan Senowo serta dua jalur lainnya mengarah ke sekitar dua kali tersebut. Daya jangkau semburan masing-masing 11 km, 13 km, 12 km, dan 20 km untuk yang mengarah ke Kali Lamat dan perasaan saya di sana ada perumahan penduduk,” tuturnya.

Biarawan kelahiran Belanda yang berkarya di Indonesia, khususnya Pulau Bangka, sejak tahun 1965 itu ingin mengingatkan kepada siapa saja yang terpanggil atas keprihatinan Gunung Merapi di perbatasan Jogjakarta - Jawa Tengah untuk lebih waspada. “Kalau ribuan orang harus meninggal karena kejadian itu, saya merasa bersalah,” ungkapnya.

Ia mengimbuhkan, setelah letusan dahsyat yang mencapai 20 kilometer itu untuk enam tahun ke depan gejolak Gunung Merapi akan mereda. “Boleh percaya, boleh tidak,” tandasnya.

Benar tidaknya ramalan Bruder Yanuar, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Dr Surono menegaskan bahwa kemungkinan Merapi kembali meletus cukup besar. Pernyataan doktor ilmu vulkanologi dari Universitas Savoei, Prancis itu disampaikan, Rabu (3/11) petang menyusul letusan dahsyat pukul 14.44 WIB. Surono yang kini akrab disapa Mbah Rono mengatakan erupsi yang terjadi pada Rabu tersebut jauh lebih besar dibanding dengan erupsi eksplosif yang terjadi 26 Oktober lalu.

“Kemarin, lava pijar sudah mulai muncul dan itu merupakan pertanda yang baik. Tetapi pada kenyataannya justru kembali muncul awan panas yang jauh lebih besar. Ini menandakan bahwa energi yang tersimpan di Merapi jauh lebih besar dibanding erupsi 2006,” ujarnya.

Surono mengatakan, kemungkinan Merapi akan kembali mengalami erupsi juga masih cukup besar karena energi yang tersimpan cukup besar.

Sementara itu, Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X belum akan memindahkan pengungsi letusan Gunung Merapi meski aktivitasnya meningkat pesat. Yang ada masih hanya perluasan kawasan rawan bahaya ke radius 15 km dari puncak Merapi.

Ditemui usai rapat koordinasi dengan Bupati Sleman Sri Purnomo di Posko Utama Pakem, Rabu (3/11) malam, Sri Sultan HB X mengakui memang ada usul dari Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Surono untuk memperluas kawasan rawan bahaya ke radius 15 km.

“Tadi Pak Rono (Surono) kita telepon, masih cukup aman di wilayah ini (Pakem). Kita nggak ada perbincangan (masalah pemindahan pengungsi). Kita hanya koordinasi. Tadi Pak Rono hanya mengusulkan (soal perluasan kawasan rawan bahaya ke radius 15 km). Kan nanti koordinasi sama Jakarta dulu,” ujar Sultan yang didampingi permaisuri Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.

Sejauh ini, lanjut Sultan, masalah pemindahan pengungsi belum dibahas. Sultan menegaskan, pengungsi belum perlu dipindah. “Nggak ada. Nggak ada yang pindah kok,” tegas Sultan.

Bupati Sleman, Sri Purnomo pun mengamini pernyataan Sultan. Menurutnya, pemindahan hanya akan menyengsarakan pengungsi. “Jangan dipindah-pindah-lah. Kasihan,” terang Sri Purnomo

http://www.surya.co.id/2010/11/04/paranormal-khawatir-ribuan-orang-bisa-tewas.html

1 comment:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di 082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

    ReplyDelete