Monday, March 8, 2010

Gay & Lesbi Aceh Minta tak Dikucilkan

Sejumlah warga yang tergabung dalam kelompok LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) di Banda Aceh berharap, masyarakat tidak menunjukkan sikap diskriminasi terhadap mereka. Pasalnya, hingga saat ini warga yang tergolong dalam kelompok LGBT merasa kesulitan jika akan beraktivitas.

Sherly, seorang waria di Banda Aceh, mengaku sering mendapat tindak kekerasan dari kelompok masyarakat, bahkan termasuk dari aparat keamanan. “Saya pernah dipukul, terus melapor ke polisi tapi tak dipedulikan, padahal mereka penegak hukum. Apakah kami tidak berhak mendapat perlindungan hukum?” tanya Sherly. Hal ini terungkap dalam sebuah diskusi penegakan hak asasi bagi kelompok LGBT, yang diselenggarakan di sebuah cafĂ© di Banda Aceh, selasa lalu.

Iriantoni, technical advisor violet grey, suatu lembaga yang menaungi kelompok LGBT, mengatakan, bahwa mau tidak mau masyarakat harus memahami bahwa warga LGBT memang ada dan menjadi bagian dari masyarakat.“Secara kemanusiaan, kita semua sama, dan memiliki hak yang sama juga. Mungkin memahami ini memang tidak mudah, namun harus dicoba untuk diimplementasikan,” kata Toni.

Menurut Toni, di Indonesia sudah lahir sebuah prinsip yang disebut sebagai prinsip Yogyakarta, dimana di dalam prinsip ini sudah ditegaskan sebuah standar hukum internasional dalam penerapan hak asasi manusia yang terkait dengan orientasi seksual dan identitas gender. “Prinsip ini ditelurkan di Yogyakarta pada Maret 2007 lalu, dan ditandatangani oleh 29 negara, dan ini sudah mengikat serta harus dipatuhi,” kata Toni.

Senada dengan itu, Azriana Manalu, aktivis Relawan Perempuan untuk Kemanusiaan (RPuK), mengatakan, negara seharusnya mengutuk adanya diskriminasi dan melarang segala bentuk diskriminasi. “Dalam undang-undang dasar kita disebutkan ada hak berkeluarga, hak atas kepastian hukum dan keadilan serta hak bebas dari ancaman, diskriminasi dan kekerasan, dan tentunya ini berlaku untuk semua warga negara,” tegasnya. Tapi, tambah Azriana, sangat disayangkan hak-hak asasi ini masih dilanggar di Indonesia, padahal ini adalah jaminan konstitusi. (ACEHKITA.COM)

berikut pandangan sebagian masyarakat aceh :

  1. Apa lambak di Cot Keung - January 28th, 2010 - 07:27

    Kali ini, untuk yg ini. Hanya satu kata NO WAY !!!

  2. agam - January 28th, 2010 - 09:25

    awak pajoh leubo payah peuabeh…bek lee meu ulang lagee kaum nabi luth

  3. dina - January 28th, 2010 - 10:31

    nauzubillah, orang2 kek ginilah yg buat Allah Swt murka! Para pengikut pembangkang laknatullah di zaman nabi luth. Maunya di aceh dibuat qanun utk ‘mengusir’ mereka dari aceh, spt zaman sultan iskandar muda! Supaya anak2 kita, keluarga kita terhindar dari ‘penyakit’ mereka!!

  4. dju - January 28th, 2010 - 12:52

    Menurut Hukum Allah dalam Al Qur’an anda memang harus dikucilkan…

  5. Shikamaru - January 28th, 2010 - 15:44

    Bertameng HAM dan mengacuhkan Al-Qur’an, dmanakah iman kita??? Tidak kah cukup bukti tentang azab Allah terhadap kaum Nabi Luth, ya Allah Tunjukkanlah kami kepada jalan yang benar.

  6. Muhammad Yusuf - January 28th, 2010 - 20:03

    Kalu di dijakarta Anda boleh bekeja maksiat ,kenapa enggak pergi ke jakarta aja,disi aceh Ada undang Syariahnya.

  7. Bang Hendra Gayo - January 28th, 2010 - 22:11

    taubat lah saudara ku….masih ada kesempatan untuk kembali kejalan yang benar.

  8. TiLe - January 28th, 2010 - 22:35

    Ironi Memang, Banyak yang Menclaim penganut Syariah Tapi melanggar Syariah. Gak Salah Kok mereka Yang Tegabung dalam Kelompok LGBT. Mereka Manusia, Sama Di Mata Tuhan.

  9. agam - January 29th, 2010 - 12:51

    @tile
    iya mereka manusia juga…tp yg salah mereka pajoh leubo

  10. muhammad - January 29th, 2010 - 14:19

    Astarghfirullah… insyaflah saudaraku… jika kalian memang seiman… stop plis!! jangan sampai ALLAH murka!!!
    apa kalian tidak pernah belajar agama? jangan sampai gara-gara ulah kalian, mendatangkan bala kepada orang lain… apa harus dihukum mati seperti di iran?!!
    habeh jak peu get2 droe..

  11. Tgk Raja - January 29th, 2010 - 14:51

    Sang si tile gabung ngon awak nyan

  12. Apa loet koeh taku ureueng - January 29th, 2010 - 14:53

    ayo lah bertobat saudara ku, kami yg sudah merasakan bagaimana musibah tsunami yang sangat pedih ini. diharapkan kepada pihak ulama agar bisa memberikan bimbingan dan pembinaan kepada mereka. Tile, mmg benar mereka manusia, tapi harus lah jgn melanggar kodrat manusia.

  13. TiLe - January 29th, 2010 - 15:01

    @Agam & Tgk Raja: Oh Ndak, saya ga tergabung dengan mereka, saya hanya menghargai Mereka Sebagai Sesama Manusia. Mereka sama Kok di Mata Tuhan, Hanya soal prilaku sex aja yang menyimpang. Tapi saya lebih menghargai mereka, dari pada orang2 yang menclaim penganut syariah tapi aktivitasnya banyak melanggar aturan syariah. Cek aja di Lhoknga dan Lampuuk tiap sore :D . Segambreng tuh muda-mudi yang pada “Mojok”, belum lama pun Petugas Syariah dilangsa Main2 Dengan Hukum Syariah. Lalu gimana dung???

  14. Abduh Gade Tariq - January 29th, 2010 - 17:53

    Yah, kita memang patut memaklumi kaum kaum tersebut tapi jangan lupa mereka itu sakit. jiwanya yang sakit. mereka perlu obat. dan satu-satunya obat hanyalah Agama. bukan hanya implementasi syariah.

  15. dju - January 30th, 2010 - 15:03

    saya setuju pendapat tile, tapi gimana agar mereka bisa bertaubat termasuk yang “mojok” di Lhoknga itu…

  16. Kelana - January 30th, 2010 - 18:05

    Penyakit apa lagi ini..bertobatlah selagi ada kesempatan,itu budaya yahudi dan nasrani,kalo mau bebas pergi aja ke israel sana..biar sama seperti mereka..jangan kotori tanah indatu kami!

  17. anwar fuadi - February 1st, 2010 - 00:46

    ya..allah. kenapa orang2 negeri sodom masih engkau biarkan hidup ya allah…kepada penganut kebebasan sex, lesbi dan gay sebaiknya anda keluar dari bumi aceh…sebelum amarah orang aceh meledak…jgn salahkan masyarakat jika hal ini terjadi. perbuatan anda tidak layak sebagai perbuatan manusia..tp perbuatan anda lebih rendah daripada binatang…bertaubatlah..kepada pembela Ham (daging babi yang di asapkan), tlg pikirkan masak2 apa yg hendak anda jual, jgn krn banyak dana asing anda menjual agama…

  18. hery - February 3rd, 2010 - 10:17

    NYOE KARNA QANUN JINAYAH HANA GEUTEKEN LEE GUBERNUR. ADAK MEUDEH KAJEUT TA CAMBUK MEUREUTOH GO AWH PEUBUT ZINA, PERKOSA, LIWATH, HOMOSEX DAN LESBIAN. ALAH HOM HAI, NANGGROE KA MEUTUKA TAKEE

  19. Rach abila - February 5th, 2010 - 21:07

    Semoga mereka cepat cepat mendapat petunjuk ALLAH..dan sadar bahwa perbuatan yg mereka jalani adalah perbuatan yg sangat nista..

  20. gegel - February 7th, 2010 - 16:21

    Sunhole sunhole sonhole
    Bungamatahari bungamatahari
    Terong terong terong

    Mereka ini gak bisa makan nasi padang, ntar pedas kalo dicolok,

  21. Yassir - February 8th, 2010 - 11:03

    tile:sya tdk thu pa agama anda,tp sya yakin anda bukn muslm..,anda pikir HAM itu lbh besar dri al-qur’an…..,ada baik-a org2 spt anda tdk brkomentr di situs ini…

  22. aneukNaggroe - February 9th, 2010 - 00:48

    Sungguh sgt memalukan memang membca berita ini,
    bukankah manusia di ciptakan laki-laki dan perempuan dan untuk itu pula mestinya tidak ada penyimpangan sex yg beginian lagi krn khusus Allah menciptakan hanya(only) 2 jenis dari setiap mhakluk yg ada di bumi, why should this happen di my beloved Naggroe Aceh ?
    memang janji Allah itu datang sudah, Rassullah pernah berkata satu dari tanda kiamat adalah Mucul kembali maksiat di zaman Nabi Luth dan juga bangunan sudah bertigkat2 tingginya (buruj al dubai, hampir 1 KM) …
    Sungguh tanda-tanda itu ada bagi mereka yg mengetahuinya (saya bukanlah orang yg fanatik akan agama dan juga bukan bermaksud untuk menentang HAM juga karena HAM itu semua sudah di atur oleh Allah Yang Maha Kuasa)
    kdg hati kecil saya berkta “Pasti setiap sesuatu itu ada asalnya!!”
    Thinks

  23. ‘pless jangan mengatas namakan HAM’ - February 10th, 2010 - 15:38

    Azriana Manalu, dan TONI ..normal ngak sih…hihhihi
    yang homo n lesbi pless dech ampuuuun ngak kasian apa..sama keluarga mu…
    dan penyakit ini menular..menular…
    ih yang gini mah di daerah lain juga bakal kena masalah sosial ‘ apalagi di aceh’…
    maunya kalian apasih…mau aktifitas kalian yg abnormal itu di tunjukan di depan mata..di khalayak ramai..biar anak2 yg masih imut n lugu ngikutin gaya kalian…pless dech…KALAU LO SUDAH RUSAK !!! JANGAN NGERUSAK ORANG LAIN..

  24. Putroe aceh - February 10th, 2010 - 18:19

    mrka itu tdk bsa di aceh krn itu benar2 mlnggar kntentuan dlam islam,rugi aja mrka agma islam tp perbuatan merka sangat mnjijikkan & sangat gk pnya akalz.

  25. Aneuk Aceh - February 11th, 2010 - 10:09

    Nahhhh dari komentar-komentar diatas jadi terbukti kalau memang mereka dikucilkan dan tidak dihargai? didiskriminasi dan dicacimaki. keliahatan banget yang SOK pake syariah siapa, syariah dari Hongkong? kok bisanye mencela orang lain hanya karena berbeda orientasi, sok jago dan sok tau tuh semua. Minimal kawan-kawan Gay dan Lesbian lebih elegan tidak memaki-maki tapi dengan cara yang beradab mereka berdiskusi untuk membicarakan masalah mereka, saya berkaca kepada mereka untuk urusan menegakkan syariah, daripada yang memaki-maki diatas, yang suka maki bertaubatlah..,
    kawan-kawan Gay dan Lesbian, semoga kalian bersabar dan dilindungin Allah, aminnnnn

  26. nyoe kadang - February 11th, 2010 - 11:08

    mulai berfikir realistis,semua agama itu tdk ada yg salah.kecuali pemikiran org2 yg mengatasnamakan agama saja yg perlu dcuci otaknya bnar2 dgn siraman rohani.menurutku tdk ada yg salah dgn gay,lesbian dan transgender.semua kaum itu ciptaan tuhan mreka bukan sakit jiwa bukan juga penyimpangan,blum ada penelitian yg mengatakan demikian.ingat yg dkatakan sakit jiwa itu spt gila,stress,gangguan psikologi dan klo kalian membawa nama aceh,coba kaitkan lagi zaman iskandarmuda,pelajari sejarah.ingat yg dmurkai pd zaman nabi luth itu bukan krn ada kaum gay,lesbian dan transgender tapi prilaku pada zaman itu yg brutal seperti pembunuhan,pemerkosaan dll.jadi klo mau beropini buka lagi semua sejarah.jgn asyik menyudutkan bbrp kaum saja trus bagaimana dgn orang2 yg berkedok agama dgn prilaku brutalnya?mulai skrg semua manusia bercerminlah pd diri masing2 krn kita tidak luput dari dosa.mulai saling menghargai,menghormati sesama tanpa memandang adat,suku,budaya,agama,dan orientasi seks.urusan dosa itu antar individu dgn pencipta NYa

  27. Agam laen - February 11th, 2010 - 11:12

    tolong teman-teman melihat dengan kaca mata lebar-lebar,,,jangan hanya melihat dr satu sisi saja coba lihat sisi yg lainnya,,,,manusia ini tidak ada yang abadi dan sempurna tidak terkecuali anda2 semua ,,!!!,,utk memutuskan dosa atau tidak bukan teman2 atau negara (daerah) tp hanya tuhan. saling menghargai itu lebih baik dr pada sok tau (jangan ngaku2 islam klw saling menghormati dan menghargai saja kalian belum bisa, krn islam itu indah tidak mengkucilkan dan tidak mendiskriminasikan seperti anda2 semua), Semoga di rumah kalian bisa bercermin klw gak ada cermin pergi ke pasar aceh beli cermin ,,,!!!

  28. Fahlila - February 11th, 2010 - 11:32

    saya seorang psikolog aceh, dalam hal ini saya mendukung teman-teman LGBT dari pada mendukung orang2 munafik seperti anda-anda!!!!

  29. Ollynd - February 11th, 2010 - 12:24

    Hmmmm, komentar-komentar diatas menunjukkan bahwa diskriminasi dan pelecehan untuk kaum Gay, Lesbian dan Waria memang nyata. sebagai keterangan tambahan yaaaa bagi yang belum tau, homoseksualitas itu sudah lama dihapus dari kategori penyakit oleh WHO, jadi yang bilang homoseks penyakit atau penyimpangan harus lebih rajin membaca tuh, termasuk baca Al-Qur’an untuk mengkaji apa benar kaum Luth dihukum karena mereka homoseks? Iqra’ dehhhh

    Untuk Acehkita: catatan dibawah mengatakan komentar yang tidak etis, kasar, berisi fitnah atau berbau SARA berhak untuk tidak ditampilkan. Saya heran kok komentar-komentar yang menghina diatas sana bisa lolos ya? Apa Aceh kita juga merasa Gay, Lesbian dan Waria memang berhak mendapatkan perkataan ‘tidak baik’ seperti itu? :)
    Semoga komentas ini tidak ditahan/dimoderasi yaaaa :)

  30. ‘pless jangan mengatas namakan HAM’ - February 11th, 2010 - 12:58

    lo kalau aneuk aceh ..APALAGI NGAKU ANEuK ACEH…pless dech…jangan kalim diri aneuk aceh dech…gw yang bukan beragama islam aja ..JIJIK ..sama yg namanya gay dan lesbi…bisek..atw apalah yg sok ngaku2 mengatas nama HAM…

  31. Andre - February 11th, 2010 - 22:16

    Mereka juga manusia, dan itu pun bukan menjadi suatu hal yang harus dimusuhi ataupun menjadi suatu kekerasan pada mereka, karena mereka juga ciptaan dari yang di atas,Dan Tiada yang Sempurna Di muka bumi ini…

  32. gokil - February 12th, 2010 - 10:16

    hai orang2 yg anti agama Allah,jgn memutar balikkan permasalahan,HAM, urus dulu bani israil,mereka membunuh anak2,prempuan muslimin palestina,kok gak d masukkan ke dlm pelanggaran Ham?

  33. satinem - February 12th, 2010 - 11:23

    waddduuuuh ..kalau di aceh sudah ada gay dan lesbi ..wah persaingan makin berat nih…biar aman dan halal aku juga pengen jadi PSK SYARI’AH …aku juga yang termarginalkan, aku juga manusia, butuh cinta butuh kasih sayang.punya perasaan dan aku juga ingin hidup dalam kedamaian

    dan semua setan tertawa….ha ha ha ha

  34. Muhammad IQbal - February 12th, 2010 - 11:25

    ada alamat yang bisa di kontak, atau kantor LGBT Aceh…. ?? butuh untuk sebuah catatan….

    terimakasih….

  35. nyoe kadang - February 12th, 2010 - 11:39

    nah,alhamdulillah bgt akhirnya masalah LGBT mulai diangkat,itu menjd wacana yg sgt bgus.nah skrg knp klo memang aneuk aceh sedikitnya LGBT emg knp?krn aku heran lht ni semua seolah2 aceh itu bersih tanpa noda dari apapun,padahal buka mata dan telinga bnyk kasus yg terjadi yg rata2 dsebabkan oleh heteroseks.trus knp LGBT yg selalu dikorbankan.aq mau semua harus tau baik daerah,nasional atau internasional semua kita sama bahwa aceh juga punya kaum LGBT.jadi hargai juga kaum itu sebagaimana ALLAH menciptakan kita dgn rasa ukhuwah islamiyah.mulai saling menghargai dan menghormati jgn tunjukan kita sbg umat islam yg memiliki sikap brutal.dan yg harus diketahui kasus HIV/AIDS yg terjadi diaceh rata2 adalah dari kaum heteroseks.ingat itu,jgn ngaku aneuk aceh klo hal spt ini tdk bisa dipahami dan direnungkan.buka mata,hati dan telinga kita semua

  36. dara kande - February 12th, 2010 - 12:10

    tetep ngomongin LGBT emang gk ad habis-habisnya selalu di jadikan bahan2 mulai dr lelucon,cacian,pengkriminalan,hujatan yg tiada habis-habisnya, baik itu pemberitaan2 dimana saja. kesian nasib LGBT mereka tersiksa semanjak lahir sampai ia menutup mata. Adilkah ?? aq yakin Mereka akan mendapatkan tempat yang indah di surga !!! menurut qu kalian lebih mulia hatinya di bandingkan dgn mereka2 disana. Amien

  37. Toni - February 13th, 2010 - 14:06

    Terima kasih buat Aceh kita yang telah memuat berita ini. Terima kasih juga untuk kawan-kawan yang sudah komentar. Saya Toni yang disebutkan diberita diatas, saya asli Aceh, Muslim dan Gay, dan saya meyakini tidak ada yang salah dengan menjadi Gay.

    Saya senang sekali karena diskursus mengenai LGBT di Aceh mulai diperbincangkan, meskipun harus menghadapi banyak sekali hujatan, caci-maki dan perlakuan lainnya yang sama sekali tidak Islami dan tidak sesuai dengan Syariat Islam yang dibangga-banggakan, tetapi teman-teman LBGT-IQ tidak akan pernah menyerah :)

  38. homhai - February 13th, 2010 - 16:41

    Hari ini mereka meminta untuk tidak dikucilkan, satu hari nanti mereka meminta untuk diijabkabulkan….renungkanlah, itulah yang sedang terjadi di Barat sekarang ini atas nama hak asasi manusia.

  39. ayawa koeh taku ureueng - February 14th, 2010 - 18:05

    Marilah kita semua berdoa agar Aceh aman damai. Agar kaum sodom dan sejenis nya hilang dari muka bumi ini. Sebaiknya mmg diperlukan tsunami lagi untuk membersihkan sedikit noda yang masih tertinggal, nista benar kalau ada yg mengaku muslim tetapi melanggar kodrat Ilahi. Dan jgn ngaku aneuk aceh kalau kamu mencoret arang diwajah leluhurmu yg kental dgn Islam:

  40. ayawa koeh taku ureueng - February 14th, 2010 - 18:10

    Benar sekali homhai, nampak nya ada program nasrani dan yahudi yang ingin menghancurkan Aceh tercinta ini, kawan sebentar lagi tsunami moral dan akidah akan melanda tanah rencong ini, bila nanti kiamat tiba dan hari pembalasan mereka akan kekal di dalam azab yg pedih selama-lamanya, mereka benar2 buta dan tidak bercermin kpd kejadian lalu,ketika negeri dan kaum sodom di hancurkan dan dijungkirkan oleh Allah SWT. Mereka menentang kodrat Allah, jgn sampai hal ini terjadi di Aceh.

  41. putoh asa - February 14th, 2010 - 21:41

    PERBUATAN SALAH TIDAK MEMBUAT PERBUATAN SALAH LAINNYA MENJADI BENAR.
    kita sedang berbicara tentang LGBT,kenapa jadi ke muda-mudi yg ‘mojok’?
    percaya lah,kalo kita lagi ngomongin masalah terakhir,banyak juga yg bakalan bilang itu salah.
    saya sebenernya gak ada masalah dengan gay dan lesbi,saya justru kasihan pada mereka,karena mereka tidak bisa menolong diri mereka sendiri.kasian…
    tapi itu tidak membuat saya rela mereka menginjakkan kaki di nanggroe saya tercinta.
    ‘entah kenapa’ :D ,saya merasa itu akan mengotori ‘tanah’ Aceh kita.
    kenapa tidak tinggal di tempat anda bisa diterima dengan baik?neraka mungkin?
    maaf kalo tersinggung,tapi apa anda sadar keberadaan anda telah menyakiti perasaan bahkan menyiksa sebagian besar masyarakat Aceh? (mau bilang semua,ternyata ada juga yg mendukung ya?)
    bahkan tanpa anda berbuat apapun…

  42. putoh asa - February 14th, 2010 - 21:51

    Toni,Ollynd,’Aneuk Aceh’,Aneuk Aceh kah?besar di Aceh?
    tau seperti apa Aceh kammi dulu?
    saya dibesarkan di sebuah rumah yg sebelah barat, utara,timur,selatan dan tenggaranya adalah masjid dan Meunasah (Musholla). mendengar adzan setiap lima waktu.saya udah bisa ngaji dari umur 4 tahun. mungkin itu tidak membuat saya lebiih tau syariah daripada anda, tapi saya tau bagaimana rasanya jadi orang yg di nadinya mengalir ajaran Islam,jangan salahkan kami karena ingin menegakkan apa yg kami percaya si tanah kami sendiri.kami bahkan tidak akan mempertimbangkannya.
    coba pikir,mana lebih besar rasa sakit yg kami lakukan terhadap ‘beberapa orang’ anda dengan rasa sakit yg anda lakukan terhadap kami?
    p.s.:i’m crying while writing this.can’t help it.all we can do is to wait for our only God to judge….

  43. Gay yang insaf - February 14th, 2010 - 22:19

    Wahai saudaraku,kawanku yg gay dan Lesbian. Segeralah kalian bertobat dan insaf, seperti aku yg telah insaf ini. Jgn lah kalian ikut menghancurkan tanah nenek monyang kalian ini, jgn ikut perkumpulan GLBT yg sesat dan penuh politis itu, sadarlah saudara2 ku yg gay dan lesbian, kalian diperalat oleh mereka. Sayangilah keluargamu yg mendapatkan cemoohan dan hinaan krn perbuatan kalian. Insaflah wahai teman2ku semua, segeralah temui para ulama sucikan dirimu saudaraku.

  44. Toni - February 15th, 2010 - 11:01

    Kepada Saudara Homhai,

    Menurut saya malah bagus kalau mereka akan diijabkabulkan, daripada berzinah bukankah sebaiknya dinikahkan? saran anda bagus juga :)

  45. hotli - February 15th, 2010 - 13:44

    Banyak sekali orang “suci” di Aceh ini. Tapi orang “suci” yang ini beda. Suka memaki, melecehkan, dan menghina orang. Orang-orang “suci” ini tak lebih baik dari penjahat penjahat yang suka merampok, memperkosa dan korupsi. Yang lebih parah lagi, selalu mengatas namakan Tuhan dan Agama untuk menghina orang lain..ck..ck..ck…

  46. dea anjheni - February 15th, 2010 - 13:45

    saya setujuh bangat pendapat kalian.
    sy gak sukak yg namanya lesby..haram hukumnya saling sukak sesama jenis?

  47. FH - February 15th, 2010 - 20:04

    Hana meupeu lee awak kah mandum…
    Keupeu ta uroh gob…?? Uroh droe ilee nak bereh… Baro uroh gob…!
    Pikir…! Manusia gak ada yg sempurna…! Termasuk kalian…!

  48. iko_oki - February 15th, 2010 - 21:03

    HAM???
    ini yg kau sebut dgn HAM???
    coba lah buka lg lembaran2 Al-Qur’an tu… jgn jd hiasan di rmh aja…

  49. ayawa koeh taku ureueng - February 15th, 2010 - 21:19

    bila kalian ingin bebas mengembangkan bakat homo-homoan dan lesbi-lesbian, segeralah angkat kaki dari bumi aceh ini, sebelum kalian di sumpah serapah oleh arwah pahlawan yg telah mengorbankan darah nya dalam jihad fisabilillah, sebelum terjadi konflik horizontal diantara masyarakat aceh dgn kalian, kami mohon dengan segala kerendahan hati agar kalian para gay,lesbi,bencong atau transeksual biseksual utk menyadari kekhilafan kalian. Smg pintu taubat msh terbuka.

  50. aneuk imka - February 15th, 2010 - 22:07

    seruuu juga ternyata,,,,
    sebenarnya disini buklan masalah ingin mencaci atau menghina,,,
    tp sebagai manusia yang beragama kita wajib salaing mengingatkan, ketika sodara2 kita yang mulai melangkah jauh ke arah jalan yang jelas2 sesat, kita wajib mengingatkan,,,
    mungkin cara mengingatkan nya saja yang harus dengan cara yang baik2

    jangn meutarbalikkan HAM dengan ALQURAN
    HAM itu buatan manusia, AL QURAN adalah firman Allah

    sepertinya setan mulai tertawa lebar,,mulai setan yang hidup dfan setan yang mati
    melihat umat yang mulai terpecah2

    kembali laah,,,
    ALLAH tak pernah TIDUR
    DIA JG MAHA MENERIMA TAUBAT
    BERTAUBATLAAAH
    KEMBALILAH KE JALAN NYA

  51. PeCinta Aceh-Syukran - February 16th, 2010 - 06:42

    yang satu ini juga bakal jadi sampah masyarakat … hati2 kawan2 jangan sampe tertular dengan bahaya penyakit ini … bisa2 hujan batu negara kita …

  52. Zikra - February 16th, 2010 - 11:23

    Kami menghormati anda,tapi tolong hormati kami juga,tolong jangan di aceh toh ada daerah lain yg bisa menerima anda.

  53. tgk agam - February 16th, 2010 - 15:08

    ureung aceh ka salah jep ubat….
    sabe terlena dengan peng grik…
    peu tajak uroh nyan masalah syahwat…

    jeh pat ureung pojoh peng rakyat (penguasa zalim) yg perle ta peutupat…!

  54. ayawa koeh taku ureueng. - February 16th, 2010 - 15:58

    Butoi tat rakan…..

  55. Varizia - February 17th, 2010 - 07:45

    semakin hari aceh selalu berhadapan dengan masalah moral, kembali ke hakikat sebab musabab dan efek terjadi nya tsunami,apakah itu rahmat atau bala? semua terpulang pada individu, 1 segi ada baiknya aceh kembali ke masa lalu, dimana wanita mau tidak mau harus berbusana muslim krn takut di potong rambut atau di lujuti oleh masyarakat,tapi itu dulu..!!!
    setelah tsunami semuanya berubah…bangunan semakin wah,ekonomi mulai menyaingi negara berkembang,wawasan semakin maju dan pergaulan pun semakin luas, org awam seperti mereka (LGBT)tdk bsa menyalahkan 100%,krn mrka berani tuk unjuk gigi krn ada dukunagn dari pihak luar yg masuk ke aceh (pendatang selain aceh), tpi mrka ttp salah krn mreka lupa dimana posisi mereka, apalagi mrka mgatakan “PRINSIP YOGYAKARTA”..dari kalimatnya saja kita dah berbeda dgn propinsi itu,walaupun awalnya mengunakan kalimat prinsip, tapi prinsip propinsi aceh…Qanun dari Al Quran n hadis nabi muhammad SAW.

    besar harapan kepada pemerintah daerah kita tuk bisa mem FILTER budaya luar yg masuk ke daerah kita,dgn cara agak membatasi datangnya org luar aceh tuk masuk bebas ke daerah kita,walaupun agak sulit tuk dilakukan tapi moga bisa diberi solusi yg lain..

    Moga ALLAH sll melindungi kita org yg masih peduli dgn agama n adat..amien ya rabbal ‘alamin

  56. Abi - February 17th, 2010 - 20:02

    golongan seperti ini tidak boleh dilayan kehendak mereka.Jangan jadi seperti negara kafir menghalalkan yang haram.Yang boleh dibuat oleh pemerintah ialah memberi kaunseling kepada golongan ini.beri didikan agama yg secukupnya.kumpulkan mereka buat kursus untuk mereka biar mereka insaf.

  57. aditiapratama - February 18th, 2010 - 21:27

    semua org punya kebebasan jd biyarkan mereka meng eks[resikan diri mereka.membahas masalh dosa,biyar mereka dan tuhan nya yg menjawb nya…

  58. Toni - February 19th, 2010 - 17:52

    Varizia? Namanya memang Jogjakarta Principle, tapi dia berlaku dinegara-negara yang sudah menandatanganinya termasuk Indonesia, nah Aceh kan masih bagian dari Indonesia kan? jadi harus mematuhi prinsip-prinsip tersebut :)

    Ini nih yang sering muncul, LGBT adalah budaya asing? anda harus bisa membedakan budaya dan orientasi seksual serta identitas gender :)

    Abi: terus orang-orang yang seperti anda harus diapain ya biar insaf dan bisa menghargai orang lain??

    Have a nice weekend all :)

  59. Niezam - February 19th, 2010 - 21:30

    Saudara toni anda bcara tpat dn akurat lge anda sbut prinsipal kmanusiaan tpi aku mau tau dri byk2 negara sluruh dnia brapa byk hrga kmanusian?bsa kh anda tnjuk crany? Jgn lh anda mgglang minority dgn idea yg majority kmi g mnyukainy dri byk klom yg sya bca anda hnya mo mmprtahankn idea anda mang aceh bgian dri indonesia tpi jgn smakn ng yogja krna di t4 kmi g ad istilh kmpul kebo dn sya rsa anda tau jauh sblum anda dtg ksini
    sodara toni hargai kmanusian ngn prinsipal bkn ngn idea sample yg anda tjukn mang brlawann ngn adt kmi..brapa lma prlwanan sbb kn ap?
    Klo anda mnguar2 dmi kmanusiaan jauhi t4 ni krna anda sndri tdk tau erti kmanusiaan..

  60. Toni - February 20th, 2010 - 12:53

    Niezam: ya tentusaja saya harus mempertahankan ide saya, itukan bagian dari perjuangan saya dan teman-teman yang mendukung, logika anda dimana?

    Berlawanan dengan adat anda? adat apa maksudnya? adat Rimba? wajarlah kalau itu.

    Sebagai informasi anda, saya tidak datang ke Aceh, saya lahir dan hidup disini sebagai orang Aceh, asli Aceh.

    Memang anda mengerti apa itu kemanusiaan? tipis sekali bedanya antara mengerti dan SOK mengerti :)

  61. Niezam - February 20th, 2010 - 13:26

    Bkn lge sok toni klo lu org aceh tntu logika anda dri rimba smasa pythekan tropus erektrus kuno sdh tau ia gemblung npa nmbahin gmblung agk ny mang sok tony tpi anda dh tau idea anda 2 lbh mrusak kn lge suasana di aceh bkn kh anda sndri yg mo mmbinasakn rsa kmanusiaan? Mkany w nanya am lu ap erti kmanusiaan yg kau alu2kn 2 di mna ku ltak kbnarn anda sdg binatang sja tau bda jnis jantan dn btina cgagagaga ton. ton org aceh toh salut lon ngn isu prsaudaraan yg ngin anda trjmahkn pd kmi tngok fakta dlu bro…

  62. Toni - February 20th, 2010 - 16:39

    Niezam: (sambil nguap) lagi-lagi saya merasa gak perlu buang energi untuk mikir dan mengkaunter argumen anda yang super duper trooper dangkal, mendingan energinya dipake buat ngupil, lebih asyik, hehehe.

  63. Toni - February 20th, 2010 - 20:09

    Niezam: nahh makin kelihatankan orang seperti apa anda? semoga yang lain dan yang punya hati bisa menilai anda dari perkataan anda yang super sopan dan super beradab :)

    Mohon perhatian moderator/redaksi AcehKita:
    Komentar diatas benar-benar tidak etis dan kasar serta menyerang saya secara pribadi, saya heran kok AcehKita bisa meloloskan komentar seperti ini, mohon penjelasannya.

  64. pikir lagi - February 20th, 2010 - 20:10

    alahai nizam kamu memalukan orang aceh dan menyebutkan tmpt anda dilahirkan,dasar anak durhaka menyebut hal2 yg tdk pantas selaku org muslim…yg begini anak tdk patut dilahirkan..memalukan org aceh…

  65. Niezam - February 20th, 2010 - 20:49

    Yg Sya ungkapkn realita…lihat pd knyataan ton…bkn mncipta mimpi bruk yg dh lma trkbur dri prmukaan bumi shrusny anda tk prlu trsinggung ngn kta2 ku tpi buktikn kbnarn dgn nyata bkn ngn kta2 kbaikn yg sya pnta dri anda tony jga pra yg mrasakn di discriminasi dri minority ni dh shrusny di mnimkn lge bkn mmbnarkn fakta slah hngga mmbsar2kn msalh mri kta lruskn prjlanan slge hyat msh di kandung bdan prlu anda tau jga tuk mnempuh jln kbaekn amt sulit.susah dn sukar hnggallh brlaku kjhatn dlm prmukaan bumi spa blang org2 aceh baek smua cma ksmua dri kmi mau mwjudkn kbaekn d tnah kmi…
    Mrilh sm2 kta me wjud kn impian kami…

  66. Toni - February 20th, 2010 - 22:48

    Niezam: bisa anda koreksi dulu komen anda yang SANGAT SOPAN diatas sana? terima kasih :)

  67. aneuk - February 21st, 2010 - 01:38

    “nyoe kadang – February 11th, 2010 – 11:08
    mulai berfikir realistis,semua agama itu tdk ada yg salah…”
    nah lo.. kadijak peusama mandum agama ..
    nyan ka sesat…
    satu satu nya agama yang benar di sisi Allah hanya agama Islam..
    Catat itu….

  68. Niezam - February 21st, 2010 - 07:07

    Koreksi dri dlu sblum mgoreksi org laen tony…

  69. pikir lagi - February 21st, 2010 - 13:32

    nizam artinya nikmatnya di neraka zahanam sama kayak orgnya yg selalu menghujat dan menghina org.moga dketurunan anda selanjutnya ada yg dari lesbian,gay,transgender( waria ).biar mata anda dan fikiran anda terbuka lebar2.amin ya robbal alamin

  70. Niezam - February 21st, 2010 - 15:32

    Mta hti sya insyALLAH Snantiasa trbuka sodara pkir lge dn pkir lge klo pn bnar trjdi mka tk kn ku biarkn zbur ny mnjdi suci sbgmna klakuan anda yg jahil dn langka hngga anda sndri mrasakn trasing di tngah kramaian d’sbbkn olh kbdohanmu sndri yg tk mampu bradaptasi ngn lingkungn klo pn y sbgaimna kta anda akn ku usaha ku jga dn ku rwat agr kmbli kpda qudrat

  71. pikir lagi - February 21st, 2010 - 15:47

    Niezam: OK, paling tidak saya tidak mengatai-ngatai ibu dan ayah anda, seperti anda berbicara yang SANGAT SOPAN tentang orangtua saya di komentar anda diatas :) semoga anda senantiasa ingat kepada orang tua anda sendiri ketika berbicara demikian untuk orang tua lain, amin :)

    Ini akan menjadi komentar saya terakhir disini, paling tidak sudah terbukti bagaimana atas nama pembelaan terhadap Islam dan Budaya Aceh, orang kehilangan etika ketika berdiskusi dan menyerang lawan diskusi bahkan membawa-bawa keluarga lawan diskusinya :)

    Seperti yang lainnya, artikel dan komen-komen disini sudah saya dokumentasikan :)

    Kepada Redaksi Aceh Kita, saya tunggu klarifikasinya, dan akan saya follow up melalui email. Terima kasih :)

  72. Toni - February 21st, 2010 - 15:54

    Maaf,

    yang diatas adalah komentar dari saya, saya sendir bingung kenapa munculnya atas nama sodara Pikir Lagi :)

    Ohya, bagi teman-teman yang ingin lanjut berdiskusi dengan cara yang bertika tentusaja :) mohon hubungi saya di email: teuku_wien@yahoo.com, terima kasih.

  73. Niezam - February 21st, 2010 - 16:15

    Trima ksh sja tony ats undangn anda aku g brminat mneroka byangn di sblek rimba di satu sisi aku fanatek ngn agamaku sdg engkau fanatek ngn idealisme anda hrapn sya mga anda ktmukn ktnangn sbgaimna anda hrapkn di sisa2 khdupn di msa akn dtang sblum ajal tiba…

  74. pikir lagi - February 21st, 2010 - 20:05

    nizam nizam anda ini bodoh,tolol,dungu atau memang sok tau.ingat org islam itu tdk pernah menghujat org.jadi klo memang anda mau membawa nama agama tolong bercermin saat ini utk diri anada sudah bnarkah yg anda lakukan saat ini atau ini cuma omongan saja dari anda jgn sampai ntar semua itu apa yg anda katakan ke org lain terpulang ke anda.mulai saat ini introspeksi diri masing2 krn kita selaku umat manusia sama dimata tuhan jadi gakda yg salah dan juga tidak ada yg benar intinya ikuti kata hati anda masing2 krn agama mengatakan ikuti kata hati anda klo itu menjadi tujuan hidup anda dan benar bagi anda ok.mengerti nizam,jgn anda hujat org lagi klo anda tidak mau dikatakan kafir

  75. Niezam - February 21st, 2010 - 21:59

    Sodara pkir lge sbnar ny aku lbh suka diam dripda cmpur hal org mgkn anda cma mnilai kta2 kmi yg amt ksar tanpa mnilai prbuatn anda yg smangny mlanggar praturan adat istiadat bmi srambi mekkah sharusny anda tnya dri anda sndri lyak ap tidak sblum mnyuruh aku instropeksi sdg anda sndri tau brkata tk tau ap makna…
    Y aku dungu bnar aku bodoh mgkn jga kurang sopan tpi bla aku brtamu k’rumah org aku ketuk pntu dpan rumahny sraya brucap slam sdg kn engkau tnpa mnunggu tamu b’ucap salam.. pntu blakang pn dh anda buka…
    Islam mang mnyuruh kita tuk brlmah lmbut tpi tk jga mnyuruh kita mnahan tmparn org ngn sesuka hti jika engkau di tmpar blaslh tmparan lbh kuat dri yg c pnampar agr dia tdk brani mnampar kta lge…

  76. pikir lagi - February 22nd, 2010 - 08:41

    nizam aku mau nanya engkau itu islam apa?ktp kah? atau apa? tidak ada islam yg mengajar jika qt dtampar oleh org utk membalas dgn tamparan yg lebih keras? dasar org aneh dpt ayat dan hadist dari mana?yg ada qt itu disuruh bersabar,tidak boleh membalas apapun apalagi dendam.krn jika ada org yg tdk sepaham sama fikiran kita biarlah dia mengikuti kata hati masing2 tanpa merusak,atau menggunakan kekerasan apalagi dendam.tanpa klo fikiran anda seperti itu.ini patut dtanyakan,anda beragama islam apa? anda memalukan islam.di sini tidak ada yg merusak aceh,apa lagi memalukan aceh.krn inilah fakta yg saat ini terjadi bahwa tidak mesti aceh,daerah bahkan negara manapun termasuk arab sendiri kelompok gay,lesbian dan transgender itu ada dan mreka ciptaan tuhan.trus anda mau apakan ciptaan tuhan ini?mau anda bunuh,bakar atau musnahkan?berarti anda tidak suka dgn ciptaan tuhan dan secara langsung anda mengutuk tuhan kan?krn manusia itu diciptakan berpasangan ( tidak dsebutkan pria dan wanita ) ingat.krn persepsi manusia itu pasangan yaitu laki dan perempuan?kita tidak taukan apa yg dmaksud oleh tuhan? pasangan bisa jadi berdua tapi tidak dsebut laki dan wanita.jadi yg ada dbayangan anda dciptakan adam dan hawa? trus klo memang ada manusia yg lahir sbg perempuan tapi nalurinya laki bagaimana? dan sebaliknya?jadi mulailah anda lht di aspek lain jgn anda ( nizam ) sibuk dgn diri anda lalu memprovokasi org lain.

  77. sannin mirzathena - February 22nd, 2010 - 12:39

    pemerintah Aceh wajib menyediakan psikiater untuk menyembuhkan waria. Transeksual adalah penyakit, bukan nature

  78. pikir lagi - February 22nd, 2010 - 15:00

    (menurut gita)dalam islam, membalas itu dibolehkan, tetapi balasan kita harus sama persis. jadi kalo ditampar satu kali, ya kita boleh membalas tamparan 1 lagi. tapi jika berlebih apalagi nampar lebih keras, namanya kita berlaku zalim, dan itu dilarang…
    bahkan jika kita nampar, trs plus makian (padahal kita tdk dimaki) nah itu sudah salah…
    makanya, jika kita… Lihat Selengkapnya tidak yakin bisa membalas setimpal, kita disarankan untuk memaafkan…itu lebih baik daripada kita berbuat zalim…
    sabar dalam islam, bukan sekedar pasrah ketika “ditampar”, tetapi jika upaya “mengelak” dari tamparan.
    Jadi jelas, komen yang diberikannya itu adalah interpretasi yang dia buat sendiri, bukan berdasarkan ajaran Al Quran ttng pembalasan. .

  79. pikir lagi - February 22nd, 2010 - 15:04

    jadi jelaskan klo nizam itu aslinya,org yg bagaimana..jadi terlihat sebenarnya dia itu islam yg bagaimana?jgn sampai islam dpermainkan dgn org2 seperti itu yg bisanya cuma memprovokasi….jadi teman2 seluruhnya bisa melihat siapa sebenarnya nizam itu???jgn mau diprovokasi krn jika ada yg terprovokasi berarti dialah org2 yg bodoh

  80. Niezam - February 22nd, 2010 - 16:09

    Kyakny yg pesong msti kta biarkn dlm pesong lu(s.pkir lge) bca novel ap bca kitab sh di bcany jgn stngah2 ntar ksasar ky naluri e lu stngah jantan stngah btina cgagaga…!!! O y ktab ny jgn di bca ndri ntar lu trslah surah ad baek lu nanya am yg tau alias blajar bkn mniru w rsa lu g ckup konsep tuk blas hujah2 sya.. hngga lu ambl ktab kmudian nulis di milis ni sbg publikasi tiada spa mghina anda jika anda tk br wt slah…slah lu ndri yg tk mampu mnympurnakn hdup hngga trlalu snsitif am lingkungan dn myalahi takdir…untuk pngatahuan anda mlawan takdir 2 bkn ngn brzikir doank jga bkn ngn biarkn dri lena di buai mimpi sgla sesuatu msti brusaha dn ngn brusaha anda mmperolehi anugrah mga mudahn anda bkn glongan stengah dripda stu “slamt brusaha ku doa kn mga anda sukses slalu” amiiiin…!!!

  81. pikir lagi - February 22nd, 2010 - 16:35

    skrg loe mau pembuktian kata2 kamu kan?ini tulisan kamu nizam yg kamu buat masih ingatkan(Islam mang mnyuruh kita tuk brlmah lmbut tpi tk jga mnyuruh kita mnahan tmparn org ngn sesuka hti jika engkau di tmpar blaslh tmparan lbh kuat dri yg c pnampar agr dia tdk brani mnampar kta lge…),trus kamu mau pembelaan apa lagi jelas…jelas sudah salah tapi tetap saja anda tidak mau menyalahkan diri anda…kasihan bgt anda…atau apa mesti kita diskusikan ini bersama org2 yg bnr2 mengerti ttg islam.intinya anda sudah tidak bisa berdalih lagi dgn agama anda dan jgn bawa2 agama islam klo kamu sendiri bukan islam yg taat.memalukan

  82. ayawa koeh taku ureueng - February 22nd, 2010 - 17:12

    Ini adalah kemenangan kita semua Niezam, mereka hanya cari sensasi, Toni sdh mengakui hal itu, trims Niezam sdh mau berperan aktif dalam masalah ini. Sdh menjadi tugas dan kewajiban kita utk menjaga tanah leluhur dari aib dan cela kaum Luth yang di murka Allah azza wajalla.

  83. pikir lagi - February 22nd, 2010 - 22:53

    ayawa koeh taku ureueng,dari namanya kelihatan prilakunya tidak baik dan dimurkai oleh ALLAH,jd kelihatan bgt niezam dan ayawa koeh taku ureung bukan tipe pribadi org yg bisa dcontoh lebih baik qt semua sudah mulai bisa menilai bagaimana tipe org yg bisa dinilai dgn akal sehat jgn sampai kita terjerumus sama yg ngaku namanya islam ktp atau islam tapi ajaran nya menentang.jd mulai menghargai sesama tanpa memandang adat,suku,agama apalagi orientasi seks krn LGBT ( KAUM TERDISKRIMINASI)lebih baik daripada org yg mengaku dan memakai topeng agama yg bisa cuma memprovokasi.aku yakin kok org aceh cerdas dan pintar tau mana yg bisa dgunakan dgn hati nurani.

  84. jijay - February 22nd, 2010 - 23:49

    nyan pikir lagi siapa sih??kok bela2in kali ya??aneh…..baca sejarah boss….jgn sampai ditenggelamkan n dibusukkan ntu lo…..kasian pahlawan2 aceh yg mmbuat ngri ini makmur tp dinodai…kebayang gak perasaan mreka gimana?/salah ya salah jgn dibenarkan….qt lagi dipecah belahkan harus sadar

  85. pikir lagi - February 23rd, 2010 - 11:02

    aku tidak membela siapapun krn kamu bisa lht sendiri prilaku brutal org2 yg mengaku islam dgn cara menghujat,memprovokasi org lain.coba lht realita ALLAH ja menyuruh kita utk tetap memupuk tali silahturahmi.utk urusan dosa itu urusan manusia dgn penciptanya.kita tidak boleh menghakimi tidak ada yg selalu bnar apalagi mengakui suatu daerha bersih dari noda tergantung fikiran.ingat pahlawan kita juga sering melakukan dosa tapi tdk terekspose.jadi saran aku biar kan mreka2 menjalani hidupnya tanpa diganggu oleh org2 yg bisanya cuma memprovokasi dan ingat satu lagi qt adalah makhluk sosial.pupuk tali silahturahmi tanpa memandang apapun.blum tentu kita benar dmata ALLAH,bisa saja org2 terdiskriminasi itu yg lebih mulia.jadi klo aku tetap pro LGBT ( karna kalian bisa hidup dmana saja,tanpa mesti drampas hak2 kalian berprilakukah yg positip)krn saat ini kalian dcemoohkan oleh org2( provokator) tapi aku yakin kdepannya perjuangan kalian merebut hak bakal terpenuhi.krn qt semua sama dmata ALLAH.anggap saja provokator itu seperti sampah,aib dan najis yg bisa memecah belah kita sbg manusia dmuka bumi ini.

  86. JIHAD - February 23rd, 2010 - 20:17

    INGAT…..tragedi nabi luth…..Bagaimana ALLAH dengan murka menghukum dan melaknat kaum Nabi LUTH, karena tingkah laku mereka, Gay dan lesbi…..pertanyaan nya adakah bagi ALLAH SWT pernah membiarkan??? jawaban “TIDAK”, kita ada ALQURAN dan HADIST yg “MENGATUR DAN MENGINGATKAN” tdk ada manusia yg sempurna di muka bumi ini Selain RASULULLAH MUHAMMAD SAW”,tapi kita sebagai manusia WAJIB mengingatkan itulah Hukumnya, bukan MEMBIARKAN kemudian MENGHUJAT yg mengingatkan mereka “kaum GAY dan LESBI”, bagi mereka yg masih tetap bertahan dlm keadaan mereka (kaum GAY dan LESBI” dan bagi mereka yg membela mereka (Kaum GAY dan LESBI) ingat dalam Al’Quran Qalallahu Taala “Azabku Sangat Pedih” Renungkanlah. dan Ingatlah “Aku Maha Pengasih lagi Maha Penyayang” Bagi mereka yg suka Bertaubat.

  87. JIHAD - February 23rd, 2010 - 20:37

    Sudah banyak yg terjadi di Bumi ALLAH SWT, jgn mengatasnamakan orang ACEH wahai saudara se Iman, Atas namakan dirimu sebagai Makhluk yg di ciptakan oleh ALLAH SWT, itu lebih layak.yang nantinya kamu akan kembali kepadanya, apa kah dengan keadaan kalian “GAY dan LESBI” akan di terima ALLAH SWT, dalam AlQUR’AN dan dalam kitab kitab agama lain saja pun tidak Menghalalkannya, Bagaimana, Masih MEMBIARKAN….

  88. pikir lagi - February 24th, 2010 - 09:32

    skrg yg kau tau semua itu kan yg dtafsir manusia yg membawa nama alqurqn dan hadist.bisa ja bahasanya itu beda sama yg dmaksudkan oleh nabi MUHAMMAD saw dan ALLAH swt.krn alquran yg diturunkan dgn bahasa arab dan belum tentu tafsiran arab sesuai dgn bhasa indonesia yg qt pakai skrg.intinya qt dsuruh menjalin tali silaturahmi sesama tanpa memandang apapun.mulai berfikir realistis dosa itu urusan individu dan penciptanya itu yg hrs slalu diingat kita tdk boleh menghakimi.tidak ada yg istimewa sama suatu daerah atau wilayah apalagi kita membawa nama aceh,ingat mau aceh,medan,bali,jkt atau negara apapun itu sama kok.sama2 punya noda trus emg aceh ini punya sekelompok org saja?khusus org yg memakai topeng agama?ingat kita bukan membiarkan kelompok terdiskriminasi ini tapi kita sesama ciptaan ALLAH SWT cobalah sedikit bijaksana dan berilah ruang buat mreka agar hak2 mreka yg slama ini terampas agar terpenuhi.cuma ituja.toh aku yakin mreka ( lgbt) kelompok yg mengerti kok menghargai dan menghormati kita,mreka bukan manusia brutal kok,mreka tdk prnh menghujat.malah yg slama ini yg menyedihkan knp org2 spt kita yg mengaku islam tapi kerjaannya menghujat dgn prilaku yg brutal.dan sedihnya lagi memakai topeng agama tapi dgn beberapa kalimat yg salah.yg spt ini yg membuat ALLAH SWT murka dgn prilaku manusia yg perang antar sesama.

  89. zalica - February 24th, 2010 - 11:34

    kalau bicara azab, apakah tidak diazab orang-orang zalim yang membunuh dan menumpahkan darah di negeri serambi mekkah ini, mengapa itu tidak dikecam. atau semua orang yang rame2 korupsi dan foya2 (mulai dari paling bawah sampai paling atas) lalu bersenang2 dimedan, kenapa itu tidak dikutuk. kenapa harus LGBT yang dengan maksud baik bebrbuat demi kemanusiaan, duuhh picik banget ini orang.

  90. free man - February 26th, 2010 - 19:54

    USIRRRR ITU KAUM GAY, LESBI, BENCONG, DAN PELANGGAR SYARIAH DARI BUMI ACEH, BANGSAT SEMUA YANG MEMBELA MEREKA DENGAN MENGATASNAMAKAN HAM……

  91. free man - February 26th, 2010 - 19:59

    “Rasulullah melaknat orang laki-laki yang menyerupai perempuan dan orang perempuan yang menyerupai laki-laki” (H.R. Bukhari)

  92. ayawa koeh taku ureueng - February 27th, 2010 - 16:58

    Sdh jangan ribut lagi, si Toni, pikir lagi dan GLBT hanya cari sensasi di bumi Aceh ini, si Toni sdh mengakui kalau mereka hanya sekedar cari sensasi saja. Dan ini tdk akan berhasil di bumi Acehh tercinta ini, padahal si Toni cs sdh menyadari dan mengetahui kalau apa yg dilakukan nya tdk akan berhasil, tapi mereka gengsi utk mengakui nya.

  93. gay insaf - February 27th, 2010 - 17:05

    jgn cari sensasi di Aceh, siapa saja pun bisa buat sensasi, orang gila juga bisa. Utk apa sih kaum gay dan lesbi ada di aceh, jangan mimpi kamu akan menghancurkan Aceh dgn perilaku hina kamu. Cari sensasi kok di aceh, di medan aja lah pasti banyak yg laku tuh.

  94. ayawa koeh taku ureueng - February 27th, 2010 - 17:08

    Masyarakat Aceh sdh tahu mana yang baik dan buruk, dan kepada anda mbak pikir lagi jgn menghina pahlawan kami di Aceh yang sudah memperjuangkan tanah air ini dari penjajahan belanda, walaupun anda bkn suku Aceh asli. Ingat kita seperti ini krn perjuangan pahlawan.

  95. ayawa koeh taku ureueng - February 27th, 2010 - 17:12

    Sungguh mereka akan menghalal kan segala cara utk mencapai tujuannya, termasuk memutar balikkan ayat suci Al qur’an utk menghalalkan perbuatan gay dan lesbian. Ho ka masyarakat Aceh dan organisasi islam. Kalian tentu bisa menilai nya bukan?

  96. just in the midle thiking to make your know - March 1st, 2010 - 09:49

    “Dan (Kami juga telah mengutus) Lut (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepada kaumnya: “Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorang pun (di dunia ini) sebelummu?” [81] Sesungguhnya kamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas. [82] Jawab kaumnya tidak lain hanya mengatakan: “Usirlah mereka (Lut dan pengikut-pengikutnya) dari kotamu ini; sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang berpura-pura menyucikan diri.”Kemudian Kami selamatkan dia dan pengikut-pengikutnya kecuali istrinya; dia termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan).”QS.7:81-83

    Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan terkutuk dalam menjelaskan tentang “HOMOSEXUAL DALAM MASARAKAT ?” Sesuai dengan ayat2 ALLAH diatas tersebut.

    Sering pemuda2 menanyakan kepada saya apa hukumnya dlm al quran.

    Saya ambil contoh di masarakat Kriten Amerika dimana di beberapa states of Amerika memberikan izin pernikahan dan sebahagian lain state melarang.Hari ini di States California, memberikan izin pernikahan untuk homosex.
    President Bush (koservative, Republick)) melarang pernikahan sesama jenis sex, gays dan Lesbian.Dan juga melarang berkumpul bersama sama dlm satu rumah.

    Obama dan Hallary Clinton (demokrate);Melarang pernikahan,tapi mengizinkan berkumpul bersama dan hak2nya sebagai warga negara sama didepan hukum.Perbuatan dosanya hanya kepada AlLAH saja dipertanggung jawabkan.
    Bapak sependapat dgn Obama dan Halarry Clinton.Kita hanya bisa mengingatkan mereka saja terus menerus(berjihad), tapi tidak bisa menghukumnya.

    Seorang Gubernur N.Jerssey resigned,karena ketahuan bahwa dia adalah seorang gay.Perbuatn Homo pada umumnya di cela oleh masarakat banyak, tapi perbuatan2 individunya di lindungi oleh undang2.

    Ini sangat tergantung kepada pempimpin2nya. Kalau sekiranya masarakatnya banyak golongan Kristen konservative atau Radikal,maka states tidak memberikan izin, kalau masarakatnya plural seperti San Fransisco, California, Machasuset, dll, maka states mengizinkan perkawinan antara sesama jenis sex.
    Semua citizen sama haknya tanpa ada diskriminasi.

    Sedangkan di states yang melarang citizen Homosexual terjadilah diskriminasi,hak2 minoritas di perlakukan diskriminasi dan tidak adil.Mereka dilarang menjadi pegawai negeri,meliter dll.Mereka menjadi warga klas dua.

    http://www.cnn.com/2008/US/05/15/same.sex.marriage

    Bagaimana sesungguhnya dalam al Quran dan Bible?

    Kalau kita benar2 berpegang kepada peraturan2 ALLAH, dalam Al quran tidak ada perintah untuk menghukum,mengusir dari kampung halaman orang2 yang melakukan homosexual.

    ALLAH mengatakan dlm al quran bahwa perbuatan homosexual itu adalah dosa, perbuatan buruk, tapi bukan perbuatan kriminal, artinya mereka melakukan Homosexual itu sesama suka, tidak ada paksaan dan tidak merugikan pihak lain.

    Kalau begitu kenapa golongan2 Radikal baik kristen maupun Islam melarangnya, sesungguhnya mereka misguide,salah persepsi menafsirakan ayat2 ALLAH.

    Perbuatan2 yang diperintahkan oleh ALLAH untuuk dihukum kepada Rasulnya adalah perbuatan2 kriminal saja misalnya;
    –mencuri—berzina(rape)—membunuh—tdk mebayar zakat—membrontak dgn senjata—merusak alam.

    Hukum berzina jelas diberikan oleh ALLAH,yang harus kita taati dgn baik. Sedangkan hukum Homosexcual tdk ada dijelaskan oleh ALLAH.Apakah kita berani menambah nambah peraturan2 ALLAH?

    Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman.QS.24:2

    Sedangkan perbuatan2 dosa yang lain seperti dibawah ini tidak ada hukumannya di dunia, terserah bagi ALLAH nantinya, itulah kebijaksanaan peraturan2 ALLAH dan Adil.

    Hak ALLAH yang menghukumnya baik di dunia maupun nanti di akirat.Bagaimana ALLAH menghukumnya di dunia?, ALLAH mempunyai bermacam cara. Zaman Nabi Luth, terjadi bencana alam yang banyak memakan korban.

    —syirik dosa yg tidak bisa di ampuni—tidak shalat–tidak puasa–tidak berjilbab—wanita2 kerja di kantor—wanita2 menjadi sopir–wanita2 yg keluar rumah tanpa mahram, murtad,ajaran sesat, ada nabi setelah Nabi Muhammad saw, makan daging babi, minum alkohol,perbuatn Homosexual,dll.

    Semua perbuatan2 dosa seperti diatas itu hanya ALLAH saja nanti yang menentukan dan menimbang dan memberikan hukuman.Pemerintah,ulama2 tidak berhak menghukumnya, hanya boleh mengingatkan saja.

    Bagi negara2 agama baik islam maupun Kristen(dulunya)
    semua yang dilarang oleh ALLAH dijadikan hukum positif bagi ulama2 dan pastor2.

    Akibatnya terjadilah penindasan2 terhadap golongan2 minoritas homosexual, dan golongan2 agama minoritas yang di anggap sesat oleh penguasa.

    Seperti;
    1.Dulu di Eropah dimana semua pemerintahan bersistem agama katolik. Golongan2 agama monoritas seperti Protestan dan islam di larang. Akirnya terjadi penindasan dan peperangan,sampai golongan Protestan melarikan diri ke Negara2 Amerika, Inggeris dll.

    Begitu pula golongan2 minoritas homosexual juga di tindas.

    2. Sekarang sejarah itu berulang kembali di negara2 Islam dimana Saudi Arabia melarang golongan Syiah,Sufi dll mereka menjadi golongan klas dua, diskriminasi.Di Iraq dimana 60% golongan syiah di tindas dan ditekan puluhan tahun oleh Sadam Husen.ALLAH menghukum orang2 penindas dan zolim.

    Begitu pula perbuatan2 homo di hukum di Saudi Arabia dan Iran.Kalau ketahuan oleh Polisi.

    3.Di Pakistan, golongan islam radikal menzolimi/
    menindas dan mengusir orang2 Ahmadiyah dari kampung2nya dan kemudian mereka di selamatkan oleh Kerajaan Inggeris dan di trasmigrasi ke Inggeris dan Amerika. Kedua negara ini menjamin semua orang beragama.

    4. Begitu pula di Indonesia dimana golongan islam Radikal yang berkuasa MUI, Golongan Ahmadiyah dll juga di larang.Bahkan di tindas/zolimi/ditakut takuti.Begitulah kejamnya manusia kalau mengatas namakan agama.

    Kalau kita renungkan ayat2 ALLAH dengan mendalam, sesungguhnya Pemerintahan Amerika dan Inggerislah yang benar2 menjalankan peraturan2 ALLAH yaitu menjamin setiap golongan agama mejalankan ibadahnya dan menjamin golongan minoritas homosexual, tanpa diskriminasi. Semua orang sama di depan ALLAH dan hukum.Yang menyokong peraturan ini adalah partai Demokrat.

    Sesungguhnya negara2 Agamalah yang telah melenceng atau salah kaprah menggunakan peraturan2 ALLAH yang ada di Bible dan Al Quran.

    Bagaimana pendapat anda? Feedback dari anda sangat dihargai sekali.

    Bagaimana kalau terjadi dalam keluarga anda,baik keluarga dekat atau jauh, ada diantaranya yang mempunyai sifat Homosexula baik Gay atau Lesbian? Apakah anda usir dari rumah,apakah anda minta Polisi menghukumnya?

    Atau anda cukup memberikan nasehat2 saja,bahwa perbuatan2 homo itu adalah perbuatan dosa.Dan dia tetap menjadi anggota keluarga bahagia?

    Jadi dalam memutuskan sesuatu peraturan,atau membuat peraturan2 harus adil, keadilan itu bisa diuji kepada diri kita sendiri.

    Untuk menghukum orang lain mudah mulut mengucapkannya,hukum mereka…hukum mereka.. tapi kalau itu terjadi pada keluarga kita apakah bisa berlaku adil?

    Paraturan2 ALLAH sangat Adil dan Bijasana sekali.Kalau kita ikuti peraturan2 ALLAH dengan sempurna dan benar,maka terjadilah masarakat yang damai, rahmatan lil’alamin.Baik dalam keluarga maupun dalam masarakat.
    Tercapainya masarakat yang madani dimulai dari setiap keluarga, bukankah demikian?

    Kesimpulan”
    Hanya dalam negara2 agama radikal(kristen atau Islam) dan Komunis saja terjadi penindasan2/ penzoliman2/diskriminasi massal misalnya;

    Kalau salah melaksanakan hukuman kepada seseorang dan tidak sesuai dgn peraturan2 ALLAH,maka perbuatan itu juga Kriminal,atau kejahatan.

    1. Penindasan golongan minoritas agama yg di anggap sesat, dan golongan2 berbeda keyakinan dll

    2.penindasan golongan minoritas homosexual.

    3.penindasan golongan yang berbeda partai dll

    Wasalamu’alaikum wrwb
    Marilah kita sharing ilmu,berdiskusi secara islami,santun, dengan hikmah,semoga banyak bermanfaatnya bagi pembaca.

    “Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.”

  97. ayawa koeh taku ureueng - March 2nd, 2010 - 10:19

    Ingat lah umat Muhammad, tanda2 akhir zaman. Turun nya Darbhatul Ahdi, adanya Yakjuj Makjuj dan munculnya Dajjal. Dan salah satu sifat Dajjal adalah memutar balikkan ayat Al Qur’an untuk menghalalkan perbuatan yg dilarang dan di murkai Allah SWT, termasuk Liwath dan Homoseksual. Mereka akan terus menempuh berbagai cara utk menghalalkan perbuatan itu, tdkkah mereka bercermin pada peristiwa Luth?

  98. ayawa koeh taku ureueng - March 2nd, 2010 - 10:38

    Ketika malaikat Jibrail dan Mikail bertamu ke rumah nabi Luth di desa Sodom utk memberitahukan datang nya azab Allah SWT, nabi Luth sangat gundah hati nya. Dan kemudian datanglah penduduk kota itu kerumah Luth dengan gembira karena kedatangan tamu2 itu.
    Luth berkata
    “Sesungguhnya mereka adalah tamuku, dan janganlah kamu memberi malu kepadaku, dan bertakwalah kpd Allah dan jangan lah membuat aku terhina”.
    Mereka berkata
    ” Dan bukankah kami telah melarangmu dari melindungi manusia?”
    Luth berkata
    ” Inilah puteri-puteri (negeri) ku. Kawinlah dengan mereka, jika kamu hendak berbuat cara yang halal.

No comments:

Post a Comment