Tuesday, March 30, 2010

Pijatan H.Nur Mampu Sembuhkan Sapi Patah Tulang dan Sakit

Pria satu ini dikenal dekat dengan hewan ternak. Di tangannya, hewan ternak seperti sapi, kambing yang mengalami patah tulang, salah urat, tidak doyan makan, lumpuh, keracunan atau sakit, bisa sembuh dan kembali sehat.

Pria warga Dusun Tanjung Pasir, Desa Tanujung Kamal, Kecamatan Mangaran, Situbondo, H.Nur Muhammad (53) ini dikenal banyak orang mampu menyembuhkan segala penyakit hewan ternak. Bila kondisi hewan ternak itu sakit parah atau berat, maka akan dirawat di rumahnya hingga sembuh.

Saat detiksurabaya.com mendatangi rumahnya, Nur sedang merawat sapi-sapi yang mengalami patah tulang. "Ini mas sapinya patah, sudah dua minggu ini dirawat. Setelah saya pijat sekarang bisa berdiri lagi. Mungkin besok sudah bisa jalan," kata Nur kepada detiksurabaya.com, Selasa (30/3/2010).

Nur mengaku jika profesinya merupakan turun temurun dari sang ayah, Ramsi. Dia mengaku mendapat wasiat dari orang tua untuk meneruskan profesinya. Apalagi sebagian besar warga di desanya memiliki sapi, jadi saat sembuh anak sapinya dibagi. "Ya hasil anak sapinya nanti dibagi mas," tambahnya.

Dari kondisi itulah akhirnya dia mau melanjutkan wasiat sang ayah. Setiap harinya Nur mengaku selalu dihubungi orang untuk menyembuhkan sapi-sapinya yang sakit. Dia pun memiliki resep atau obat khusus bagi sapi-sapi yang sakit.

Dia kemudian bergegas ke dalam rumahnya dan mengambil bungkusan kain putih. Ternyata, isi bungkusan itu adalah tanduk kerbau, tanduk itulah yang diyakini H Nur bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

"Barang ini keturunan dari ayah saya, kalau ada sapi yang keracunan atau mengalami lumpuh, tinggal mencelupkan tanduk ini ke air, kemudian airnya diminumkan. Insya Allah dengan kehendak-Nya sapi itu lambat laun akan sehat kembali," terangnya.

Pihaknya mengaku jika ada hewan ternak yang sembuh setelah dirawat, tidak pernah memberi bandrol mahal bagi pemilik pasiennya. Untuk satu sapi yang ditangani, dirinya mengaku mendapatkan upah seikhlasnya. "Kalau yang punya sapi hanya sebagai pemelihara saya tidak mau mas dikasih uang. Bukan apa-apa dia itu juga orang gak punya, kasihan," tuturnya.http://surabaya.detik.com/read/2010/03/30/081947/1328255/475/pijatan-hnur-mampu-sembuhkan-sapi-patah-tulang-dan-sakit

No comments:

Post a Comment