Sunday, March 14, 2010

Penganut Atheis Kumpul di Australia

Lebih dari 2.000 penganut atheis dari seluruh penjuru dunia akan bertemu di Melbourne, Australia, untuk memperingati ketidakpercayaan mereka terhadap agama. Peristiwa ini akan menjadi pertemuan terbesar penganut atheis dunia.

Mereka merencanakan untuk mengeluarkan pernyataan mengenai apa yang mereka sebut sebagai efek negatif kehidupan beragama di tengah masyarakat.Seluruh tiket yang berjumlah 2.500 habis terjual pada awal tahun ini, tetapi pertemuan kelompok penganut agama di tempat yang sama Desember lalu, menyedot minat tiga kali lipat jumlah tersebut.

Konvensi Ateis Global juga melibatkan ilmuwan, ahli filsafat, penulis dan komedian, seperti disampaikan Koresponden BBC untuk urusan agama Christopher Landau. Mereka akan mengikuti sesi dengan penulis laris Richard Dawkins dan diskusi tentang Islam dan terorisme dalam sesi yang mengambil tema `Masalah akibat Kepercayaan Sesat`.

Mereka juga akan mendengarkan proposal film, yang menyoroti tentang dana pajak yang dihabiskan untuk mensubsidi urusan agama.Peserta sepakat untuk menghindari tema yang membahas tentang Fundamentalis Ateis.Peserta diminta menghidari “semangat misionarisme” dalam upaya mengkampanyekan pesan tanpa agama kepada dunia.

http://www.surya.co.id/2010/03/13/penganut-atheis-kumpul-di-australia.html

No comments:

Post a Comment