Wednesday, March 24, 2010

Tidak diberi uang, dua waria ngamuk

Meski terlihat gemulai, waria bisa melakukan kekerasan. Seperti yang dilakukan dua orang waria, Yuliyanto alias Sasha, 39, waria asal Klaten, Jawa Tengah dan Yohanes Soeradji alias Tira, 42, waria asal Bangka-Belitung. Gara-gara tidak diberi uang saat sedang mengamen, keduanya nekat menghajar dua pengunjung warung.

Aksi kekerasan yang dilakukan Sasha dan Tira terjadi Jumat (19/3) siang di kawasan Seturan, Caturtunggal, Depok,Sleman. Informasi yang dihimpun Harian Jogja di Mapolsek Depok Barat menyebutkan, penganiayaan yang dilakukan Sasha dan Tira bermula ketika keduanya mengamen di kawasan Seturan.

Di sebuah warung, keduanya mendatangi sepasang remaja yang tengah makan. Namun keduanya menolak untuk memberikan uang. Sempat terjadi adu mulut antara muda- mudi yang belum diketahui identitasnya de ngan kedua pelaku. Diduga lantaran tersinggung, terlebih kedua pelaku sebelumnya juga sempat menenggak minuman keras, Sasha langsung emosi dan menjambak rambut perempuan yang sedang makan itu. Melihat temannya dianiaya, teman prianya pun mencoba membela.

Namun pemuda itu justru dikeroyok oleh kedua pelaku. Setelah dilerai oleh beberapa orang, pasangan muda-mudi itu segera melapor ke Polsek Depok Barat. Tim Patroli Polsek Depok Barat yang menerima laporan juga langsung meringkus kedua waria itu tak jauh dari lokasi kejadian. Ditemui Harian Jogja di Mapolsek Depok Barat, Sasha mengaku baru pertama kali berurusan dengan polisi. Sedangkan Tira mengaku tindakannya merupakan upaya pembelaan diri. “Saat mau melerai, dada saya ditendang, ya sudah saya balas menendang,” tuturnya.

http://harianjogja.com/web2/beritas/detailberita/13165/tidak-diberi-uang-dua-waria-ngamukview.html

No comments:

Post a Comment