Wednesday, March 3, 2010

Tercebur Sumur 35 Meter, Pria Sakti Dari Gunungkidul Selamat

Gunungkidul (Fajar Jogja) Lilik (45) warga Kepek, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, yang tercebur ke sumur sedalam 35 meter, Selasa (2/3). Ajaibnya, walau jatuh dan tercebur ke dalam lubang sedalam itu, pria ini tetap selamat.

Menurut Ketua SAR Darat Gunungkidul, Agus Gandhi, korban tercebur ke sumur tidak jauh dari rumahnya. "Kami terus berupaya mengangkatnya dan kami masih bisa berkomunikasi dengan korban," katanya.

Agus mengatakan, evakuasi terhadap Lilik terkendala kondisi gelap karena sudah malam, serta terbatasnya peralatan untuk turun ke dalam sumur. "Namun, kami terus berupaya agar korban dapat dievakuasi malam ini juga, karena jika sampai menunda besok hari, dikhawatirkan kondisi korban menurun dan bisa berakibat fatal," katanya.

Dikatakannya, pihaknya menggunakan lampu penerangan yang ada, serta menerjunkan anggota SAR untuk turun ke dalam sumur. "Penolong harus turun ke dalam sumur, karena jika hanya dengan tali yang dijulurkan ke bawah, belum tentu korban akan kuat untuk naik," katanya (KR)

No comments:

Post a Comment