Friday, March 12, 2010

Pejabat Pemkab Gunungkidul Gantung Diri

Pejabat di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Gunungkidul, Herman Sutrisno (55), ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Jeruksari, Wonosari, Selasa (9/10). Dia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban yang menjabat sebagai kepala subbagian umum tersebut pada Selasa lalu diketahui tidak masuk kantor. Teman-temannya tidak tahu, karena dia tidak memberikan kabar. Namun mereka tiba-tiba dikagetkan dengan berita Herman ditemukan tewas gantung diri.”Pertama kali yang menemukan adalah istrinya. Seluruh pintu dan jendela terkunci dari dalam ketika istrinya pulang. Karena penasaran, dia minta tolong tetangga untuk mendobrak pintu agar bisa masuk.

Shock

Dia shock melihat suaminya tergeletak dengan tali di leher,” papar seorang saksi yang tak mau disebutkan namanya. Begitu mendengar teriakan dari dalam rumah, tetangga berdatangan dan mendapati korban sudah meninggal dengan seutas tali di leher. Sementara itu, di atasnya terdapat potongan tali yang masih menggantung. Kemungkinan dia menggantung, tapi kemudian tali tak kuat dan putus.

Kapolres Gunungkidul AKBP Irwan Ramaini membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menegaskan, korban benar-benar bunuh diri dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan. Dia belum mengetahui secara pasti penyebab aksi nekat itu, karena sejumlah saksi yang mau dimintai keterangan masih shock. ”Kejadian ini murni bunuh diri, dari hasil visum tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau lainnya. Setelah petugas memeriksa, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” ujar Kapolres.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/03/11/101747/Pejabat-Pemkab-Gunungkidul-Gantung-Diri

No comments:

Post a Comment