Friday, March 12, 2010

Tengkorak ditemukan di parkiran STMIK Amikom

Penduduk Condongcatur, Depok, Sleman Selasa (9/3 ) siang, dibikin geger dengan penemuan sebuah tengkorak manusia di halaman parkir kampus STMIK Amikom Jogja. Menurut informasi yang digali Harian Jogja di lokasi penemuan, tengkorak tersebut ditemukan oleh Surojo (40) dan Muljoko (28), keduanya warga Kalidadap I Imogori, Bantul.

Kedua buruh bangunan itu menemukan tengkorak di kedalaman 30 cm, ketika akan menggali lubang untuk membangun fondasi, pada pukul 09.30 WIB. "Saya gali pakai linggis mas, lalu ketemu kantung plastik warna hitam, waktu saya lihat, isinya malah tengkorak" jelas Surojo. Mengetahui bahwa isi dalam kantung plastik berwarna hitam tersebut adalah tengkorak manusia, Surojo dan beberapa rekannya segera melaporkan ke pos satpam Amikom, dan diteruskan ke Polsek Depok Timur.

Kapolsek Depok Timur, AKP Bambang SW yang diwawancarai di lokasi penemuan mengatakan belum bisa dipastikan berapa kira-kira usia dan jenis kelamin tengkorak tersebut. Penentuan jenis kelamin dan usia tengkorak harus menunggu hasil pemeriksaan tim identifi kasi dari Polres Sleman untuk kemudian akan dicocokan dengan penduduk sekitar.

Penyelidikan juga akan mengarah kepada pemilik tanah sebelum dijadikan lahan parkir oleh kampus Amikom. Menurut informasi yang diperoleh, sebelum dijadikan lahan parkir, tanah tersebut merupakan lahan perkebunan dan sering tak terurus.Hal ini diamini oleh Junaidi, salah satu satpam kampus Amikom. Ia mengatakan dulunya lahan tersebut memang kosong dan tak terurus. Penemuan ini menurutnya, baru pertama kali terjadi.

Pantauan Harian Jogja, tengkorak yang kemudian disimpan di dalam kardus minuman mineral tersebut masih nampak utuh, berwarna kecoklatan. Terdapat lubang yang menganga di sisi sebelah kiri tengkorak tersebut. Beberapa saat kemudian tengkorak tersebut dibawa oleh tim identifi kasi Polres Sleman ke RS Sardjito untuk diteliti lebih lanjut.

http://harianjogja.com/web2/beritas/detailberita/12890/tengkorak-ditemukan-di-parkiran-stmik-amikomview.html

No comments:

Post a Comment