Monday, March 8, 2010

4 Orang Tewas Setelah Pesta Miras Korban Rayakan Pernikahan Anaknya


Pesta miras merenggut nyawa empat warga Jalan Babakan Sari III, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (7/3/2010). Mereka tewas setelah menenggak puluhan botol miras yakni vodka dan PSOP yang dioplos dengan minuman berenergi selama tiga hari berturut-turut.

Empat pria itu ialah Iwan (35), Anas (40), Sudarmadi (36) dan Bagio alias Ayo (34). Tiga jenazah sudah dimakamkan siang tadi di TPU Cibangkong. Sementara Sudarmadi dipastikan Senin (8/3/2010) pagi akan dikebumikan, karena dirinya meninggal di RS Pindad sekitar pukul 17.00 WIB dan jenazahnya baru selesai dimadikan sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut tokoh masyarakat setempat, Untung S (48), sekitar duapuluhan warga memulai pesta miras berujung maut itu sejak Jumat (5/3/2010) pagi. Bahkan, sebelum ajal menjemput, keempat korban terus melanjutkan menenggak alkohol secara berlebihan hingga Minggu dini hari tadi. "Mereka pesta miras untuk merayakan pernikahan anaknya Anas. Ada yang minumnya ramai-ramai di sekitar gang, juga ada yang di rumah. Yang saya tahu, mereka minum puluhan Vodka dan PSOP," ujar Untung kepada wartawan di rumahnya.

Ia menambahkan, Iwan dan Anas akhirnya meninggal di rumah masing-masing. Sementara Sudarmadi dan Bagio yang merupakan kakak beradik ini meninggal di rumah sakit berbeda. "Semua meninggal hari ini. Saya hanya sempat melihat Iwan muntah darah dan akhirnya pagi tadi meninggal," ujar Untung yang menghadiri pemakaman tiga korban tersebut.

Sementara itu, warga yang sempat ikut mencicipi, Asep Rahmat (33) mengatakan, pesta miras itu memang dilakukan tiga hari berturut-turut sejak Jumat lalu. Beruntung, Asep tidak senasib rekan-rekannya itu. "Kalau saya diajak minum pada Sabtu pagi. Itupun hanya segelas. Tapi sampai sekarang kepala masih puyeng dan penglihatan terasa remang-remang," jelas Asep yang sudah menghabiskan lima kelapa muda yang diminum airnya untuk menetralisir tubuh. "Kalau yang bareng saya itu ada tujuh orang, termasuk Sudarmadi dan Bagio. Kira-kira habis enam botol vodka yang dioplos Kratingdaeng," ungkap Asep.

Kasus tersebut saat ini ditangani Polresta Bandung Tengah. Upaya penyelidikan masih terus dilakukan. "Dugaan kuat, penyebab mereka meninggal karena menenggak miras secara berlebihan dan keracunan. Sejumlah orang yang selamat akan dimintai keterangan," terang Kasatreskrim Polresta Bandung Tengah AKP Zulkarnain Harahap.http://bandung.detik.com/read/2010/03/07/233656/1313211/486/korban-rayakan-pernikahan-anaknya

No comments:

Post a Comment