Wednesday, March 3, 2010

Verifikasi Kiblat Masih Berlanjut

KUDUS - (Fajar Jogja) Verifikasi kiblat yang sudah dilakukan sejak dua pekan lalu akan terus terus berlanjut. Sampai kemarin, baru dilakukan di sejumlah masjid di Kabupaten Kudus. Kepala Seksi Urusan Agama Islam Kantor Departemen Agama Kudus, sekaligus anggota Badan Hishab Rukyah Daerah (BHRD) Kudus Drs H Hambali MM kemarin mengatakan, verifikasi kiblat masjid sudah berlangsung di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Kota, Jati, dan Bae. "Kami akan melanjutkan di beberapa kecamatan lain, seperti Undaan, Gebog, Dawe, Jekulo, dan Kaliwungu," katanya. Mengenai tim yang akan ikut dalam melakukan verifikasi, masih sama seperti yang sebelumnya. Yakni dari Departemen agama, BHRD Kudus, dan sebagian dari kerja sama dari pondok pesantren.
Sesuaikan Agenda. Ditanya soal kendala, pihaknya menjelaskan, selama ini tidak ada kendala yang menonjol. "Hanya saja, kendala yang kami alami masing-masing masjid mempunyai agenda sendiri. Jadi kami harus menyesuaikannya, supaya tidak mengganggu aktivitas yang berlangsung dalam masjid tersebut.''
Sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi. Sedangkan waktu yang dibutuhkan dalam verifikasi, dari pukul 07.00 hingga 10.00. Menurut rencana, verifikasi tahap I akan selesai 6 April. "Untuk tahap dua akan berlangsung Agustus," katanya.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/03/01/100502/Verifikasi-Kiblat-Masih-Berlanjut-

No comments:

Post a Comment