Friday, March 5, 2010

Balita Tewas Diduga Dianiaya Ayah Tiri Ade Baru 4 Bulan Menikahi Ibu Kandung Ilham

Kapolsek Bandung Kulon AKP Apong Warsun mengungkapkan ayah tiri Moch Ilham (2) yaitu Ade Ahmad (42) belum lama menikahi Rodiyah (32). Keterangan saksi yang sudah diperiksa, semua mengarah kepada Ade yang diduga menganiaya Ilham hingga menyebabkan meninggal.

"Ibu kandung Ilham, Rodiyah, baru dinikahi Ade selama empat bulan," jelas Apong saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (3/3/2010).

Menurut Apong, pihaknya terpaksa membongkar makam Makam Moch Ilham (2) di Kampung Cipeuteuy, Desa Mekarsari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Ini dilakukan setelah pihak keluarga melapor ke polisi terkait menemukan kejanggalan atas meninggalnya Ilham.

"Keluarga menduga Ilham meninggal akibat dianiaya ayah tirinya. Maka itu, untuk memastikannya, kami sedang melakukan pembongkaran makan Ilham hari ini," ujar Apong.

Apong menambahkan, pihaknya sudah memeriksa 11 saksi dalam kasus tersebut. Dari keterangan saksi dari keluarga dan tetangga itu mengarah ke Ade.

Terungkapnya kasus ini setelah ayah kandung Ilham yaitu Iwan Setiawan (29) melihat kejanggalan di tubuh anaknya. Dia menemukan luka lebam di bagian punggung dan perut saat memandikan jenazah Ilham. Selain itu terdapat bekas seperti sundutan rokok di bagian pipi dan dahi. Iwan pun melaporkan temuannya itu ke Polsek Bandung Kulon pada Minggu (28/2/2010) sore.

Keluarga awalnya mengira Ilham meninggal karena sakit. Ilham tinggal di Cibuntu Haur Koneng, RT 2 RW 6, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Balita tersebut meninggal pada Jumat (26/2/2010). Jenazah Ilham dimakamkan di Garut pada Minggu (28/2/2010). http://bandung.detik.com/read/2010/03/03/115920/1310129/486/ade-baru-4-bulan-menikahi-ibu-kandung-ilham

No comments:

Post a Comment