Friday, March 5, 2010

Tak Puas Hasil Konfercab, Massa Rusak dan Segel Kantor DPC PDI Perjuangan Purworejo

Puluhan massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyegel dan merusak kantor DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Jumat (5/3). Massa yang mengaku dari Forum Komunikasi PAC dan Satgas PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo itu nyaris baku pukul dengan sejumlah pengurus partai yang tengah berada dalam kantor.

Massa dari PAC serta Satgas PDIP Kabupaten Purworejo itu mulai mendatangi Kantor DPC sekitar pukul 14.00. Mereka membawa dan membentangkan spanduk bertuliskan penolakan hasil Konfercab pada 21 Februari 2010 yang menetapkan Luhur Pambudi sebagai Ketua DPC PDIP Purworejo menggantikan Angko Setiyarso Widodo.

Massa memecahkan kaca serta merusak seisi ruangan kantor DPC PDIP Purworejo. Mereka juga memasang papan kayu segel di pintu masuk kantor DPC. Bahkan, Luhur Pambudi yang saat itu tengah berada di kantor DPC PDI Perjuangan dan akan menggelar rapat diamankan polisi dari kemungkinan amukan massa.

Perwakilan PAC Kecamatan Banyuurip, Suyadi mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk penolakan PAC dan Satgas PDIP Kabupaten Purworejo terhadap Konfercab 21 Februari 2010. "Kami menolak hasil Konfercab yang akhirnya menetapkan Luhur Pambudi sebagai Ketua DPC PDIP," ucapnya saat berorasi di depan massa.

Senada, Wakil Ketua PAC Kecamatan Bagelen, Slamet Dwi Sumitro mengutarakan, penolakan itu lantaran pengurus PAC merasa tidak dilibatkan dalam Konfercab. "Kami tidak pernah dilibatkan dalam Konfercab, maka kami tolak hasilnya karena ilegal," terangnya.

Ketua PAC Kecamatan Purwodadi, Tomi mengungkapkan, penyegelan itu merupakan pelajaran bagi generasi muda partainya untuk bersaing dengan jujur dalam usaha mereka menjadi pemimpin partai berlambang kepala banteng itu. "Boleh bersaing, namun harus sesuai jalur yang benar. Kalau seperti ini, kami nilai mereka sudah melenceng dari jalur partai," tegasnya.http://www.krjogja.com/news/detail/22957/Tak.Puas.Hasil.Konfercab..Massa.Rusak.dan.Segel.Kantor.DPC.PDI.Perjuangan.Purworejo..html

No comments:

Post a Comment