Friday, April 16, 2010

Bocah Diterkam Anjing Rottweiler Warga Marah, Pemilik Anjing Akhirnya Tanggung Pengobatan Korban

Setelah ditekan puluhan warga, akhirnya keluarga Max J Manembu bersedia menanggung semua biaya pengobatan terhadap Hasby Mugnizar Allaya (3,5).

Max yang tinggal di Perumahan Oma Pesona HI-14 Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo itu dipaksa warga untuk bertanggungjawab karena anjing miliknya yang jenis rottweiler telah mengoyak tubuh Hasby Minggu (4/4/2010)sehingga sekarang harus dirawat di RS Graha Amerta Surabaya.

Anjing milik anak Max itu tersebut lepas dari rantainya dan menerkam dua bocah yang sedang bermain tak jauh dari rumah pemilik anjing. Bahkan seorang warga yang juga anggota kepolisian saat menyelamatkan korban sempat kena cakar pula.

Dan warga pada Rabu (14/4/2010) malam marah karena mendapat kabar bila korban tidak mendapat bantuan dari pemilik anjing. Rumah Max pun dikepung. Setelah perundingan alot, keluarga Max yang dinilai warga tak punya kepedulian pada korban dipaksa untuk ikut membantu biaya pengobatannya.

Didampingi Ketua RT 37 Tery Martanto serta sejumlah warga, Max dan keluarganya diantar ke rumah sakit. Sempat terjadi ketegangan antara keluarga korban dengan Max di ruang 413, tempat korban dirawat.

"Tapi akhirnya keluarga Max membuat pernyataan di atas materai sebagai bentuk kesediaan menanggung seluruh biaya pengobatan," kata Tery Martanto saat ditemui di rumahnya sepulang dari rumah sakit, Kamis (15/4/2010).

Di rumah sakit, kata Tery yang tinggal di Blok F1 itu, keluarga Max menyerahkan uang muka sebesar Rp 3 juta. "Selanjutnya akan diberikan kemudian hingga korban sembuh," katanya.


http://surabaya.detik.com/read/2010/04/15/034015/1338567/475/warga-marah-pemilik-anjing-akhirnya-tanggung-pengobatan-korban

1 comment: