Saturday, April 17, 2010

Motif Pembunuhan Polisi Purworejo Belum diketahui

Penembakan dua anggota Samapta Polres Purworejo Bripka Wagino dan Briptu Iwan Eko Nugroho dinilai merupakan perbuatan sadis. Korban ditembak dalam keadaan tidur dan hingga kini belum diketahui motif pembunuhan tersebut.

"Kemungkinan besar kedua korban ditembak saat lelap tidur, sehinga tidak ada perlawanan", demikian disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Drs Joko Erwanto kepada wartawan, Senin (12/4).

Kabid Humas memaklumi bila dua anggota yang sedang bertugas piket di Pospol Kentengrejo, Purworejo yang sepi dan jauh dari keramian tertidur."Kita memaklumi, jam segitu (sekitar pukul 02.00) kondisi sepi, dingin? ya boleh dipastikan tidur", ungkapnya.

Walau, di sekitar TKP dikenal sepi dan jauh dari keramaian, namun wilayah tersebut tidak tergolong rawan kriminal. Upaya pencegahan tidak pidana telah? dilakukan secara intensif. Petugas yang di tempatkan di Pospol yang berada di jalan baru dan jalan itu dijadikan jalur alternatif baik ke arah Yogyakarta maupun Solo justru lebih konsentrasi pada kejadian kecelakaan lalu lintas.

Kombes Joko Erwanto menyatakan sejauh ini belum bisa memastikan apakah ada kaitan kasus penembakan dua anggota di Polres Purworejo dan di Prembun Kebumen.? " Dua kasus penembakan di tempat berbeda itu masih di dalami. Pengusutannya, memang mengarah kesana, tapi hal tersebut masih dalam pengembangan atau penyelidikan intensif",ucapnya.

Dalam upaya pengungkapan kasus penembakan terhadap dua personil Polri Purworejo tidaklah mudah, apalagi tidak ada seorang saksipun yang melihat kejadian. Walaupun, belum ditemukan saksi namun ia berkeyakinan dengan barang bukti yang ditemukan di sekitar TKP, maka cepat atau lambat kasus yang menggegerkan khusus di kalangan Polri itu akan terungkap. "Mohon doanya saja mudah mudahan kasus ini segera terungkap", pungkasnya.
http://www.krjogja.com/news/detail/28164/Motif.Pembunuhan.Polisi.Purworejo.Belum.diketahui.html

No comments:

Post a Comment