Monday, April 26, 2010

Satuya, Ibu Pemecah Batu dari Sampang Demi Rp 15.000/Hari, Hamil Tua Terus Bekerja

Tangan terampilnya terus memukulkan palu untuk memecah batu gunung menjadi kepingan kecil-kecil.

Itulah Satuya 19, seorang ibu muda, warga Desa Gunung Glisgis, kecamatan kota, Sampang. Meski janin di kandungannya menginjak usia 8 bulan, dia rela memecahkan batu gunung untuk mengumpulkan biaya kelahiran anak pertamanya.

Batu – batu besar yang dipecahnya menjadi kecil – kecil kemudian dijualnya kepada orang yang membutuhkan sebagai material bangunan rumah. Setiap hari, jika dia bekerja mulai pukul 06.30 wib sampai 16.00 wib, bisa meraup uang Rp 15.000.

Tidak susah memasarkan hasil keringatnya. Di lokasi pemecahan batu itu ada makelar yang siap menampung pecahan batu, yang kemudian dijual lagi kepada orang lain.

Dia memang tidak punya pilihan lain untuk mendapatkan uang. Suaminya Harsono, 33, mencari nafkah sebagai pemulung. Tak ada penyesalan bagi Satuya. Baginya, pekerjaan pemecah batu adalah pekerjaan mulia dari pada meminta–minta kepada orang lain. Begitu juga dengan pekerjaan suaminya.

Karena pekerjaannya berisiko terhadap kandungannya, Satuya pernah diminta suaminya berhenti. ”Tapi tetap saja saya bekerja, sebab kalau tidak ada yang dikerjakan badan terasa sakit semua dan pegal-pegal.Yang penting pekerjaan semacam ini halal,” kata Satuya.

Saat usia kehamilannya mencapi tiga bulan, dia mengalami perdarahan, karena bekerja terlalu berat. Beruntung perdarahan itu tidak mengganggu pada janinnya. Setelah istirahat dua hari, dia kembali lagi bekerja.

Hasil dari penjualan batu itu memang tidak seberapa, hanya cukup untuk makan sehari. Tetapi Satuya selalu menyisakan sebagian uang yang diperolehnya untuk ditabung sebagai persiapan biaya kelahiran anaknya yang pertama kelak. Dia berharap persalinannya tidak mendapat rintangan, sehingga tidak butuh biaya banyak.

Satuya bukan satu-satunya perempuan pemecah batu di lokasi itu. Ada sekitar 30 perempuan yang menekuni profesi sama dengannya.

http://www.surya.co.id/2010/04/26/demi-rp-15000hari-hamil-tua-terus-bekerja.html

1 comment:

  1. Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
    Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali , namun tidak satupun berhasil, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website ustad.hakim www.pesugihan-islami88.blogspot.co.id sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 Toh tidak langsung datang ke jawa timur juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi ustad.hakim bawazier agar di berikan arahan

    ReplyDelete