Saturday, April 17, 2010

Penembakan Polisi Purworejo ada Kesamaan di Prembun

Misteri penembakan Briptu Iwan Eko Nugroho dan Aipda Wagino di Pos Polisi (Pospol) Kentengrejo, Sektor Purwodadi ternyata memiliki beberapa kesamaan dengan kejadian yang menimpa Briptu Zuna Anton Setiawan saat bertugas di Mapolsek Prembun, Kebumen beberapa waktu lalu.

Dari fakta yang didapatkan dilokasi, korban ditidurkan pada sebuah bangku panjang di ruang penjagaan. Hanya saja karena korban di Pospol Kentengrejo ini dua orang, satunya ditidurkan di lantai ruang dalam.

Sebelum peristiwa terjadi, di Prembun juga dikabarkan adanya kecelakaan. “Saya juga mendapat SMS dari Mas Iwan malam itu sekitar pukul 22.00 katanya ada kecelakaan, lalu dia ingin melihat tapi tidak ada apa-apa,” ujar Aknes Lutfianingrum (20), tunangan Briptu Iwan saat ditemui di kediamannya RT 05/RW 02 Desa Bubutan, Kecamatan Purwodadi, Senin (12/4).

Aknes mengaku selalu menjalin komunikasi dengan almarhum, namun SMS itu merupakan komunikasi yang terakhir, sebelum paginya mendapat SMS lagi yang mengabarkan Briptu Iwan meninggal karena ditembak bersama rekannya.

Sementara itu hingga, Senin (12/4) pihak Kepolisian Resort (Polrs) Purworejo belum bersedia memberikan pernyataan kepada wartawan atas tragedi yang terjadi di Pospol Kentengrejo pada, Sabtu (10/4) dini hari itu.

Kapolres Purworejo AKBP, Agus Krisdiyanto terus melakukan koordinasi dengan jajaran Polda Jawa Tengah dan hingga kini belum bisa dimintai keterangan. “Belum ada keterangan yang bisa diberikan. Kasus ini langsung ditangani Polda. Dan nanti pada akhirnya, Polda yang akan memberikan pernyataan,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Sulianto, Senin (12/4).http://www.krjogja.com/news/detail/28150/Penembakan.Polisi.Purworejo.ada.Kesamaan.di.Prembun..html

No comments:

Post a Comment