Thursday, April 22, 2010

Terlibat Skandal Seks, orang suci Ditangkap Polisi

Polisi India telah menangkap orang suci Hindu kontroversial dengan tuduhan pencabulan. Swami Nithyananda telah ditahan dari persembunyiannya di negara bagian Himachal Pradesh demikian polisi mengatakan. Guru itu diberhentikan bulan lalu sebagai kepala organisasi keagamaan yang berbasis di kota Bangalore selatan.

Skandal ini muncul setelah gambar video muncul dan menunjukkan dirinya terlibat dalam tindakan seksual dengan dua perempuan. Dia mengatakan dia tidak bersalah dan video itu adalah palsu.

Swami Nithyananda memiliki pengikut yang jumlahnya besar di India selatan dan memiliki cabang di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Eropa.

'Pengasingan Spiritual'
"Swami Nithyananda ditangkap di Solan (di Himachal Pradesh} bersama dengan anggota asosiasi Seelam-nya Gopal Reddy dan mereka akan segera dibawa ke Bangalore," pejabat polisi kota setempat, DV Guruprasaad mengatakan.

Pada hari Selasa (21/4), pihak berwenang menggerebek pusat orang suci di dekat Bangalore.

Swami Nithyananda (32), mengundurkan diri sebagai pemimpin organisasi Dhyanapeetam global (Pusat Pengetahuan) segera setelah penyelidikan polisi dilakukan. "Aku telah memutuskan untuk menjalani kehidupan rohani di pengasingan untuk beberapa waktu," kata guru itu dalam sebuah pernyataan.

"Jika diperlukan, aku akan kembali dan berbicara tentang semua yang telah terjadi sebagai saksi independen apa yang saya lakukan dengan hati yang bersih dan jiwa yang murni dan dalam suasana yang tidak berprasangka." Pengikut Guru itu menyatakan video itu dibuat dan didistribusikan oleh narapidana yang cemburu, ashram, dalam upaya untuk mencemarkan dirinya.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/04/21/52647/Terlibat-Skandal-Seks-Seorang-Guru-Ditangkap-Polisi-India

No comments:

Post a Comment