Saturday, April 24, 2010

Gagal Jadi Anggota Dewan, Buat Bayar Utang, Istri Dilacurkan

Bunga, sebut saja demikian, melaporkan suaminya ke Markas Kepolisian Resor Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (20/4). Ia tak tahan lantaran terus-menerus diancam Asri, suaminya, yang akan menyebarkan foto-foto mesumnya ke publik.

Semua berawal dari kekalahan Asri sebagai anggota Dewan. Ia sempat menjajal peruntungan dalam pemilu legislatif April, setahun silam. Namun dirinya tidak lolos sebagai anggota Dewan dan terlilit utang. Sebagai alternatif mencari uang, Asri melacurkan Bunga dengan tarif Rp 300-500 ribu.

Asri pun langsung diciduk polisi. Meski tetap menyangkal perbuatannya, polisi tetap menahan warga Kecamatan Binuang ini. Ia akan disidangkan dengan tuduhan menjual istri. Asri terancam mendekam di penjara hingga 20 tahun ke depan

Setelah setahun lebih dipaksa suami melacurkan diri, seorang wanita di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kini tak berani bersosialisasi dengan lingkungannya. Bunga, sebut saja begitu, bertekad membesarkan kedua anaknya seorang diri.

Ibu muda itu sebetulnya merasa lega bisa terlepas dari jerat suami, Asri. Anak bungsunya bahkan masih trauma ketika nama Asri disebut-sebut. Bocah itu teringat perlakuan kasar sang bapak yang ringan tangan pada ibu dan dirinya.

Untuk menghapus masa kelam bersama Asri, ibu dan anak tersebut tinggal di rumah orangtua Bunga di Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Sehari-hari, Bunga membimbing anaknya belajar dan memberi mereka pengertian tentang apa yang terjadi. Ke depan, Bunga berencana melanjutkan kuliah di sebuah perguruan tinggi di Polewali Mandar.

Kisah Bunga memang tragis. Dia menjadi korban tindakan suaminya yang tidak masuk akal. Asri memaksanya menjadi pelacur agar mendapatkan uang untuk membayar utang-utangnya setelah ia gagal menjadi anggota DPRD pada pemilu legislatif April tahun lalu. Tak tahan atas nasib buruknya, Bunga melaporkan suaminya ke polisi. Asri, pria yang menikahinya selama 14 tahun itu pun akhirnya ditahan di Markas Kepolisian Resor Polewali Mandar

http://berita.liputan6.com/berita/201004/273405/Gagal.Jadi.Anggota.Dewan.Istri.Dilacurkan

No comments:

Post a Comment