Monday, April 19, 2010

Pemilihan Wali Kota Semarang Jago PDIP Juara di Lokalisasi Sunan Kuning

Jago PDI Perjuangan, Soemarmo-Hendi Hendrarprihadi menguasai perolehan suara dalam Pemilihan Wali Kota Semarang di Resosialisasi Argorejo yang lebih dikenal dengan sebutan Lokalisasi Sunan Kuning Semarang, Minggu (18/4/2010).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kelurahan Kalibanteng Kulon, Sumardja, mengatakan, pasangan Soemarmo-Hendi memperoleh 115 suara.

Pasangan calon lain, kata dia, yakni Mahfudz Ali-Anis yang dijagokan Partai Demokrat mendapatkan 57 suara, Harini-Ari sebanyak 12 suara, Bambang Raya-Kristanto 40 suara, sedangkan pasangan Farchan-Dasih yang menempati nomor urut empat memperoleh tujuh suara.

Ia mengatakan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 308 orang, terdiri atas 150 pria dan 158 wanita. Namun, pemilih yang menggunakan hak pilihnya dalam Pilwali Semarang 2010 hari Minggu ini hanya berjumlah 243 orang.

"Dari 243 surat suara yang terkumpul tersebut, sebanyak 12 surat suara dinyatakan tidak sah. Kebanyakan, karena dicoblos lebih dari satu pilihan pasangan calon," katanya. Menurut dia, pemungutan suara Pilkada Kota Semarang 2010 di kompleks Lokalisasi Sunan Kuning tersebut berlangsung di dua TPS, yakni TPS 07 dan TPS 08.

"Para pemilih yang terdaftar dalam DPT adalah warga asli wilayah ini dan tidak ada anak asuh (pekerja seks komersial), sebab para anak asuh biasanya berasal dari luar Kota Semarang," kata Sumardja.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 07 Kelurahan Kalibanteng Kulon, Karmi, mengatakan, pasangan Soemarmo-Hendi menduduki urutan pertama perolehan suara Pilkada Kota Semarang 2010 yang digelar hari Minggu ini.

"Pasangan Soemarmo-Hendi yang menempati nomor urut lima memperoleh 75 suara, pasangan Mahfudz-Anis dengan perolehan 55 suara menempati urutan kedua, disusul pasangan Harini-Ari dengan perolehan 31 suara," katanya.

Sedangkan dua pasangan lain, yakni Bambang Raya-Kristanto menduduki urutan keempat dengan perolehan 28 suara dan pasangan Farchan-Dasih hanya memperoleh enam suara. "Jumlah DPT tercatat sebanyak 204 orang, terdiri atas 89 laki-laki dan 115 perempuan.

Namun, yang menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Semarang hanya 205 orang, sedangkan 10 surat suara dinyatakan rusak," kata Karmi. Pilkada Kota Semarang 2010 diikuti lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, yaitu sesuai nomor urut Mahfudz-Anis, Harini-Ari, Bambang Raya-Kristanto, Farchan-Dasih, dan Soemarmo-Hendi. http://regional.kompas.com/read/2010/04/18/17591923/Jago.PDIP.Juara.di.Lokalisasi.Sunan.Kuning

No comments:

Post a Comment