Saturday, April 17, 2010

Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Kunker ke China

Sejumlah anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur diam-diam bepergian ke China, Kamis (15/4). Mereka akan berada di sana hingga Senin (19/4). Anggota Komisi B DPRD Jatim Achmad Nawardi menyatakan, tidak tahu agenda dan tujuan rekan-rekannya itu. “Tanya saja kepada ketua, saya tidak tahu. Saya hanya tahu mereka berkunjung ke China. Itu saja,” katanya kepada Antara di Surabaya, Jumat (16/5) malam.

Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jatim itu tidak ikut kunker karena tengah menunggui anaknya yang dirawat di RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

“Saya tidak bisa meninggalkan Surabaya dalam keadaan anak saya sakit seperti ini. Makanya, saya tidak ikut kunjungan itu,” kata anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan XI (Madura) itu.

Sekretaris DPRD Jatim Edy Purwinarto menolak memberikan penjelasan mengenai kunjungan Komisi B DPRD Jatim itu ke luar negeri. “Jangan tanya saya. Tanya saja langsung kepada Ketua Komisi B,” katanya per telepon.

Demikian pula dengan Ketua Komisi B Renville Antonio dan Wakil Ketua Komisi B Anna Luthfie tidak bersedia mengangkat telepon saat dihubungi dari Surabaya.

Pesan singkat melalui telepon seluler (SMS) yang dikirimkan wartawan Antara dari Surabaya kepada kedua pimpinan Komisi B untuk dikonfirmasi mengenai kunjungan itu juga tidak terbalas. Informasi di lingkungan DPRD Jatim menyebutkan, kunker komisi yang membidangi masalah perekonomian dan perdagangan itu terkait dengan rencana pengembangan kawasan agrobisnis http://www.surya.co.id/2010/04/17/komisi-b-ke-china.html

No comments:

Post a Comment