Tuesday, April 27, 2010

Tidak Lulus UN, Siswi Wonogiri Minum Obat Nyamuk

WONOGIRI Salah seorang siswi SMA Pancasila 1 Wonogiri berinisial VE (18), nekad menegak obat serangga di rumahnya Kampung Kedungringin RT-03/XII, Giripurwo, Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (26/4). Beruntung, nyawa VE masih bisa terselamatkan, tim dokter RS Marga Husada yang diketuai dr Madiyanto berhasil menyelamatkan jiwa gadis yang selama ini tinggal bersama neneknya tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun KRjogja.com, VE ditemukan tak berdaya sekitar pukul 08.00 WIB. Tindakan ini membuat gempar warga sekitar yang kemudian melarikan VE ke rumah sakit.

Di Wonogiri, kendati pengumuman secara resmi hasil UN dilakukan setelah pukul 14.00 WIB, bagi mereka tidak lulus oleh pihak sekolah diberitahu melalui guru yang datang ke rumah orang tua murid sekitar pukul 03.00 WIB dini hari yang intinya tidak usah datang ke sekolah mengambil surat bukti kelulusan.

Kepala SMA Pancasila 1 Wonogiri Dra Retno Widowati yang dikonfirmasi membenarnya VE merupakan satu dari 24 anak yang tahun ini tidak lulus UN, khususnya untuk mapel Bahasa Inggris. Menurut dia, pemberitahuan gagal UN itu dilakukan pihak sekolah melalui salah seorang gurunya Tukijo yang juga masih paman VE sendiri.

“Sebetulnya saat memberitahukan kegagalan UN keponakan saya (gadis VE) itu kami hanya meminta utuk tidak usah datang ke sekolah dan masih perlu mengambil les Bahasa Inggris,” kata Tukijo di kantornya
http://www.krjogja.com/news/detail/30225/Tidak.Lulus.UN..Siswi.Wonogiri.Minum.Obat.Nyamuk.html

No comments:

Post a Comment